Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Orang-orang dari negara-negara Asia paling telat kehilangan keperawanan jika dibandingkan dengan rekan-rekannya dari Barat. Itulah hasil studi terbaru perilaku seksual dan penggunaan kontrasepsi.

Menurut studi Global Face of Sex yang dilakukan Durex Network, yang dirilis Selasa 3 Juli 2007 lalu, orang Malaysia menempati posisi paling telat melakukan hubungan seksual, yakni rata-rata di umur 23 tahun.

Namun, menurut studi yang dilansir kantor berita AFP itu, Malaysia menempati posisi tertinggi untuk kesiapan melakukan hubungan seksual yaitu 41,5 persen. Setelah itu mengikuti warga Belanda, Yunani, Amerika dan Australia.

India berada di urutan kedua setelah Malaysia dalam hal paling telat kehilangan keperawanan, yakni pada rata-rata umur 22,9 tahun. Menyusul Singapura (22,8), China (22,1), Thailand (20,5), Hong Kong (20,2), dan Jepang (19,4). Sayang, tak ada Indonesia dalam survei bagian pemasaran kondom Durex itu.

Bagaimana dengan negara-negara Barat? Austria menempati posisi pertama paling cepat kehilangan keperawanan, dengan rata-rata umur 17,3 tahun. Menyusul Brazil (17,4), Jerman (17,6), Selandia Baru (17,8), Australia (17,9) and Amerika (18,0).

Menariknya, biar warga Jepang, Thailand dan Hong Kong lumayan cepat kehilangan keperawanan, namun banyak responden yang menyatakan sebenarnya mereka tak siap untuk itu. Tak sampai 13 persen yang menyatakan mereka nyaman kehilangan keperawanan di usia sedini itu.

Sementara itu, 37,5 persen dari responden warga Nigeria mengaku terpaksa kehilangan keperawanannya. Angka ini tertinggi dibanding negara-negara lain.

Negara Afrika barat ini juga paling rendah menggunakan kondom dan kontrasepsi lain ketika pertama kali melakukan hubungan seks. Kebalikannya, Polandia dan Yunani adalah yang paling tinggi menggunakan kontrasepsi ketika pertama kali melakukan hubungan seks.

Secara umum, studi Durex yang melibatkan 26 negara di dunia ini menemukan adanya peningkatan penggunaan alat kontrasepsi dalam 50 tahun terakhir. Hanya 3 dari 10 orang yang dilaporkan tidak menggunakan perlindungan ketika pertama kali berhubungan.

Studi ini juga menemukan, orang yang hidup di perkotaan, memiliki pendidikan tinggi atau pendapatan tinggi kurang merasa tertekan jika melakukan hubungan seks lebih dini. Selain itu, penggunaan alat kontrasepsi juga meningkat di antara orang-orang yang terbuka membicarakan seks dengan keluarga atau pasangannya. (yz, sumber: miol)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Seksualitas Yang Liar
  2. Ketidaksuburan Pasutri, 40% Dari Faktor Suami
  3. Spa Vagina, Bikin Vagina Lebih Kering
  4. Inilah 10 Posisi Bercinta Yang Sehat Dan Penuh Kepuasan
  5. Mau Bercinta di Malam Pertama? Ikuti 6 Tips Ini!
  6. Yuk Kenali Penyebab Wanita Sulit Orgasme!
  7. Inilah Persentase Lamanya Hubungan Sex
  8. Alasan Wanita Berpura – Pura Orgasme?
  9. 10 Manfaat Bercinta Secara Teratur
  10. Inilah Alasan, Kenapa Masturbasi Baik Untuk Pasutri