Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tidak sedikit perempuan yang belum mengenal tubuhnya dengan baik. Kesibukan sehari-hari mengurus rumah tangga atau bekerja, kadang membuat perempuan lalai melihat berbagai macam gangguan ringan yang mereka alami. Rambut kusam, kuku sering patah, tidur tidak nyenyak, nyeri lambung dan kondisi lainnya merupakan sinyal ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh anda. Sebaiknya anda simak beberapa aktivitas yang perlu anda jalani agar selalu cantik dan sehat.

Makan dan Minum. Menurut survei terbaru bahwa sarapan setiap hari adalah kunci hidup sehat dan berumur panjang. Hal ini didasari pada penelitian di Amerika yang menemukan sarapan teratur dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes dan serangan jantung. Banyak orang yang tidak sadar bahwa perutnya kosong sekitar 12 jam sejak makan malam. Penelitian menunjukkan kemampuan memutuskan sesuatu, belajar dan mengingat akan berkurang bila anda tidak sarapan. Lebih dari itu, jika anda tidak sarapan maka anda akan cenderung memilih makan siang yang tidak sehat. Jadi sebaiknya anda buatlah sarapan pagi sebagai prioritas. Karena di pagi hari adalah waktu terbaik bagi anda untuk mendapatkan mineral yang dibutuhkan sepanjang hari. Sebaiknya usahakan agar anda minum air putih delapan gelas sehari, termasuk kopi, sari buah yang anda konsumsi sehari-hari.

Tidur. Tidak sedikit orang memiliki masalah tidur di malam hari. Di Amerika, masalah ini menghantui sekitar 25 persen penduduknya. Masalah sulit tidur sangat mempengaruhi kesehatan anda. Karena saat anda tidur, tubuh melakukan perbaikan dan detoksifikasi. Tidur dengan pola yang tidak teratur dikaitkan dengan kesehatan yang buruk dan mereka yang tidur kurang dari enam jam semalam memiliki harapan hidup lebih pendek. Segeralah ke dokter bila masalah ini sudah berlangsung cukup lama dan anda tidak dapat mengatasinya.

Agar tidur anda lebih nyenyak, cobalah untuk meredupkan lampu kamar, cari kamar yang tenang dan nyaman. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan seks saja. Anda  juga harus memperhatikan ventilasi udara untuk mengatur pergantian udara dan ubahlah suasana kamar anda untuk memberi kenyaman tidur.

Bekerja. Anda tentu senang jika akhir pekan atau liburan tiba dan mungkin merasa sedikit menyesal saat tiba harinya untuk bekerja kembali. Meskipun bekerja seringkali membuat anda merasa tidak nyaman karena bekerja itu ternyata baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian menunjukkan orang yang bekerja pada usia pensiun ternyata lebih sehat dibanding mereka yang tidak bekerja.

Manfaat dari bekerja adalah saat anda berada dalam kondisi tertekan, otak akan mengeluarkan zat kimiawi tertentu untuk mempersiapkan tubuh mengatasi situasi terebut.  Pekerjaan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Mempunyai pekerjaan atau status dapat memberikan kepercayaan diri atau memberi nilai lebih dalam hidup. Hal ini menjelaskan mengapa orang yang kehilangan pekerjaan bisa menjadi depresi. Manusia dirancang untuk memiliki tujuan dalam hidup sehingga mereka dapat serasi dengan lingkungan. Ini akan membuat anda merasa aman, percaya diri dan meningkatkan nilai harga diri.

Olahraga. Banyak yang sudah mengetahui manfaat olahraga bagi kesehatan. Namun, masih sedikit perempuan yang merasa ‘wajib’ melakukannya. Alasan sibuk menjadi hal utama mengapa perempuan malas berolahraga secara teratur. Padahal, olahraga ringan sudah dapat membantu tubuh menjaga segar dan nyaman. Cobalah untuk berjalan kaki karena merupakan latihan aerobik paling sederhana dan teraman yang dapat anda lakukan. Jalan kaki akan membantu memperkuat tulang, mengontrol berat badan dan menjaga kondisi jantung serta paru-paru tetap sehat. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lakukan 1 Dari 3 Alternatif Ini Untuk Berhenti Merokok
  2. Inilah 7 Cara Merawat dan Melindungi Gigi Anak
  3. Bawang Putih bagi Tubuh
  4. Fakta Mengenai Khitan: Benarkah Menghilangkan Kenikmatan?
  5. Sering Kesemutan? Waspadalah!
  6. Obat Kolesterol Cegah Kerusakan Saraf Akibat Diabetes
  7. Ingat! Tidur Sama Pentingnya Dengan Bernapas
  8. Diet Tepat Cegah Anemia
  9. Top 4, Masalah Payudara! Dan Jawabannya
  10. Inilah 5 Jenis Penyakit yang Berasal dari Burung