Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda membutuhkan sesuatu, namun tidak punya banyak waktu. Cara cepat memenuhi kebutuhan itu adalah berbelaja secara efisien. Salah satu caranya adalah belanja lewat internet atau online shopping.

Online shopping belum akrab di masyarakat Indonesia, namun jika sewaktu-waktu Anda ingin melakukan online shopping, berikut panduannya.

Ulasan produk
Langkah pertama berbelanja online adalah Anda harus membaca ulasan tentang produk tersebut. Ulasan bisa diberikan oleh orang yang telah menggunakannya atau ahli. Ini penting agar Anda bisa mengetahui kelebihan atau kekurangan produk tersebut.

Reputasi Situs
Setelah Anda cukup mengetahui product knowledge-nya Anda harus tentukan situs shopping online yang cukup memiliki reputasi. Hal ini supaya Anda bisa menghindari adanya internet fraud atau penipuan. Beberapa petunjuk yang bisa Anda pakai adalah: kejelasan informasi produk, berapa lama waktu pengiriman, biaya pengiriman dan waktu pengiriman, kebijakan pengembalian barang.

Perbandingan Harga
Satu hal yang menguntungkan dari online shopping ini adalah Anda bisa membandingkan harga produk tersebut dan mencari yang termurah atau memilih toko yang memberikan penawaran terbanyak. Namun bagi Anda yang berbelanja di situs luar, jangan lupa untuk menambahkan biaya pengiriman dan pajak.

Pembayaran
Alat pembayaran yang biasanya digunakan untuk online shopping adalah kartu kredit, bisa juga kartu debit, C.O.D (cash on delivery), atau cek. Namun bagi Anda yang berbelanja di situs luar negeri, harap diperhatikan, ada beberapa situs yang hanya menerima kartu kredit tertentu untuk alasan keamanan.

Selamat mencoba!

sumber: conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Meraup Uang lewat AdSense
  2. Peluang Bisnis Online Bersama Oriflame
  3. MyTobii P10, PC dengan Teknologi Kontrol Mata
  4. Gpcode.ak, Cripto Virus Berbahaya
  5. Ciptakan Sumber Keuntungan, Produk, dan Layanan Online Sendiri
  6. Apa yang biasa dibeli secara online?
  7. Keuntungan Beriklan Pay Per Click (PPC) di Ads Kombes
  8. Mengkonfigurasi FTP Hosting untuk Webcam
  9. Belajar Online Forex Trading di Marketiva
  10. Googleplex, kantor paling asyik di dunia