Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Parfum palsu yang banyak beredar di pasaran memang memiliki aroma yang tidak jauh berbeda dengan parfum asli. Kemasannya juga dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan yang asli. Penggunaan parfum palsu dalam jangka waktu lama, menurut Jeannette Graf, seorang ahli kulit dari Great Neck, New York, AS, bisa memicu iritasi, alergi, peradangan kulit hingga infeksi.

Hal itu karena menurut investigasi yang dilakukan oleh Valerie Salembier, Senior Vice President and Publisher of Harper’s Bazaar dan timnya, parfum palsu sebagaian besar mengandung bahan-bahan berbahaya. Agar Anda terhindar dari masalah kulit akibat parfum palsu, selalu gunakan parfum asli. Dan, untuk mengenali sebuah parfum apakah benar-benar asli atau palsu, ikuti trik berikut.

– Jangan terperdaya dengan harga murah
Jika ada yang menawarkan parfum brand ternama dengan harga murah, jangan langsung percaya begitu saja. Apalagi jika harga yang ditawarkan sangat berbeda jauh dengan harga aslinya.

– Hati-hati dengan “reseller”
Banyak orang yang menjual parfum dengan harga murah dan alasan yang digunakan biasanya kado dan ia tidak menyukainya. Trik ini banyak digunakan saat menjual parfum brand ternama melalui internet.

– Perhatikan bungkus parfum
Perhatikan dengan detail kotak dan plastik pembungkus parfum. Parfum yang asli, selalu dibungkus dengan plastik yang ketat dan rapat. Jika kotak parfum terbuka atau plastik rusak dan tidak jernih, sebaiknya jangan membeli parfum tersebut.

– Riset
Jika Anda tidak familiar dengan parfum, pergilah ke pusat perbelanjaan besar atau toko parfum ternama dan lihatlah kemasan parfum incaran. Perhatikan dengan benar dan detail seluruh botol, kemasan dan aromanya. Jika Anda membeli di tempat lain, pastikan semuanya sama dengan yang Anda lihat di pusat perbelanjaan tersebut.

– Periksa barcode
Parfum asli dan berkualitas pasti memiliki barcode sebagai nomor identifikasinya. Letaknya berada di bawah kotak kemasan. Jika barcode berada di samping atau di atas, Anda patut curiga.

sumber: vivanews.com, Finalia Kodrati, Mutia Nugraheni


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Beberapa Tips Cantik
  2. BBM Mau Naik! Inilah 7 Cara Menghemat Bahan Bakar
  3. Indah dengan Warna Cat Kuku Baru
  4. Susu Bantu Cegah Kanker Usus
  5. Langkah Mudah Cegah Flu
  6. Cukur Bulu, Gunanya ?
  7. Get a Nice Bath…
  8. Rawat Kacamata Anda Dong…
  9. Nikmatnya Uap Panas Sauna
  10. Tips Memandikan Bayi