Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Semuanya Berbahaya
Segala bentuk pendarahan apalagi dalam jumlah besar dan abnormal akan berdampak bagi penderita. terutama akan mengganggu keadaan umum seperti penurunan HB (hemoglobin) dan tekanan darah, pusing, bahkan denyut nadi meningkat. Karenanya jangan sepelekan pendarahan, segerakan periksa ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Makin cepat terdeteksi, makin cepat penanganan yang diberikan. Masih banyak wanita yang takut memeriksa organ reproduksinya, meski sudah mengalami pendarahan sekalipun . Padahal, kalau ditunda bakal memperbesar masalahnya dan akhirnya malah tidak bisa tertangani.

Teliti penyebab pendarahan, kalau disebabkan pemakaian alat kontrasepsi yang tidak tepat, segera hentikan pemakaiannya. Jika penyebabnya mioma, sebaiknya miomanya segera diangkat. Sementara itu jika penyebab perdarahannya adalah faktor pembekuan darah, sebaiknya dicari tahu,apakah faktor ini dari internal si wanita atau karena produksi sumsum tulang dan pembekuan darahnya yang bermasalah. Bisa jadi hanya faktor pembekuan darah saja saat pendarahan tersebut terjadi.

Jadi, penanganannya tidak hanya dengan obat pembeku darah saja, tetapi juga mengobati penyebabnya. Hal ini untuk menghindari keluhan yang sama setiap waktu. Apapun jenis pendarahan yang mungkin Anda alami, segerakan untuk memeriksakannya ke dokter kepercayaan Anda. Karena semakin cepat penyebabnya terdeteksi, maka semakin cepat pula perdarahan Anda tertangani dengan tepat.

(bersambung)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Tangkal Bahaya Radiasi Ponsel
  2. Masalah Napas Tak Sedap
  3. Pro Kontra Penggunaan Kondom
  4. Bergaji Rendah Riskan Kena Tumor Otak
  5. HIV Ditemukan dari Simpanse di Kamerun
  6. Kenali Kehamilan Berisiko
  7. Vitamin K yang Special
  8. Inilah Cara Alami Buang Racun dalam Tubuh
  9. 144 Orang Meninggal Akibat DBD
  10. Agar Sperma Tetap Sehat