Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Susu memang baik untuk kesehatan tubuh, apalagi jika anda melakukan perawatan kulit dengan susu maka akan menghasilkan kulit yang halus dan bersinar. Memang susu sangat bermanfaat bila anda minum setiap hari untuk tetap menjaga kesehatan tulang dan gigi. Susu sangat penting artinya bagi perempuan karena mengandung kalsium tinggi yang akan membantu memerangi osteoporosis alias pengeroposan tulang. Tetapi susu juga bisa menjadi senjata ampuh bagi kecantikan wajah dan tubuh anda. Ada beberapa manfaat dan penggunaan susu agar kulit anda selalu bersinar dan sehat.

Masker susu. Anda bisa memakai masker dengan bahan dasar yoghurt atau susu sebagai masker. Konon ramuan ini ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan dua sendok teh vitamin E ke sebuah wadah, tambah dua sendok teh yoghurt, setengah sendok teh madu dan jus lemon lalu campur secara rata. Usapkan ke seluruh wajah dan biarkan meresap selama 15 menit. Basuh muka dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Susu juga bisa mengecilkan pori. Jika anda memiliki masalah dengan pori-pori yang besar, terbuka dan ingin kulit bersinar maka anda bisa gunakan sour cream (susu asam). Produk susu ini sangat ampuh menangkal keluhan pori besar. Caranya yaitu dengan mengambil sour cream secukupnya, basuhkan ke wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit dan cuci bersih. Maka anda akan merasakan bedanya.

Kandungan susu juga terbukti ampuh untuk mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah pada bayi, mengurangi reaksi alergi pada kulit dan membantu menyembuhkan luka. Jika anda menderita iritasi atau kulit sensitif maka basuhkan saja susu manis atau asam, baik krim atau buttermilk lalu biarkan kering sendiri.

Bila anda ingin melakukan mandi susu maka siapkan bak mandi (bathtub) dengan ditambahkan secangkir susu instan bubuk ke air mandi untuk memberi nutrisi pada kulit dan melembutkannya. Anda bisa melakukan scrubbing untuk mengelupaskan kulit mati dengan melarutkan sedikit garam dalam air mendidih lalu menambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Berendamlah selama 20 menit ke air hangat-hangat kuku, lakukan scrubing dengan loofah. Hal ini sangat ampuh untuk mencerahkan kulit dan mengurangi pembengkakan luka di wajah anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Problema Kulit Saat Hamil
  2. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  3. Cantik dengan Limph Drainage
  4. Manfaat Vanila : Untuk Langsing dan Cantik
  5. Cara Membesarkan Payudara Secara Alami
  6. Remajakan Kulit dengan Uap Panas
  7. Siasati Bibir Sesuai Kondisi
  8. Warna Pesona Indah Cerah Ceria
  9. Beauty Foot with Coconut
  10. Cara Kerja Anti Aging