Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Meski langit mendung dan matahari tertutup oleh cuaca tersebut, bukan berarti anda bebas keluar rumah tanpa perlindungan. Justru pada saat cuaca seperti ini, kulit membutuhkan perhatian ekstra agar terhindar dari ancaman kekeringan dan dehidrasi ekstrim akibat perubahan cuaca.

Semakin dingin cuaca maka semakin besar kemungkinan kulit menjadi kering. Apalagi bagi anda yang dasarnya bertipe kulit kering maka akan berakibat kulit anda akan gatal-gatal dan iritasi. Untuk itu bersihkan wajah dan leher dengan susu pembersih berjenis lembut atau mild formula. Hindari produk pembersih kulit atau kosmetik kulit yang bersifat keras seperti sabun, penyegar atau astringent yang umumnya beralkohol. Apalagi bagi anda yang memiliki jenis kulit kering.

Kelenjar minyak biasanya akan mudah terangsang bila terdapat stimulasi dari atas permukaan kulit. Sebelum menguyur tubuh saat mandi pagi sebaiknya awali dengan menggosok-gosok kulit tubuh dengan handuk atau kain kasar. Atau cara lain, anda bisa lakukan massage tubuh dengan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun. Kehangatannya dapat merangsang sirkulasi tubuh sehingga memancing kerja kelenjar minyak. Hindarilah berendam terlalu lama dalam bathtub yang berair dingin atau bahkan terlalu panas. Karena akan mengakibatkan turunnya suhu di atas permukaan kulit yang menutup pori-pori.

Kulit berminyak biasanya lebih mampu menangkal efek buruk dari suhu dingin karena ‘perisai’ minyak dan airnya. Oleskan lebih banyak pelembab mulai dari wajah, bibir, tangan hingga kaki. Sebaiknya anda hindari pelembab atau body lotion beraroma menyengat atau berbau sangat keras. Biasanya pelembap jenis ini ditambahi zat pewangi (fragrance) berkadar tinggi yang menyebabkan kekeringan dan iritasi pada kulit anda.

Meski cuaca mendung, hujan turun dan matahari tertutup awan bukan berarti ia tidak bersinar. Ia tetap ada dan memancarkan sinar ultra violet sepanjang siang hari. Jadi jangan sesekali anda mengabaikan efek buruk sinar ultra violet ini. Selalu gunakan tabir surya ber-SPF baik pada wajah maupun tubuh. Sesuaikan dengan waktu intensitas anda beraktivitas di luar ruangan. Janganlah anda melapis wajah dengan foundation tebal. Karena akan mengakibatkan pori-pori tidak bisa bernapas. Semakin tertutup bahkan sulit beradaptasi dengan suhu sekitar.

Untuk langkah terakhir, pastikan cadangan air dalam jaringan kulit cukup tersedia. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan bermineral tinggi seperti buah dan sayuran hijau. Minumlah air putih minimal delapan gelas setiap hari.

Lakukan perawatan diatas agar wajah anda terlihat lebih cantik dan bersinar. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perawatan Tubuh Seusai Mandi
  2. Treatment Rambut Pasca Keramas
  3. Inilah Produsen Produk Kecantikan, Gondol 10 Penghargaan
  4. Bersihkan Kulit Kering dengan Tepat
  5. Berhemat Kosmetik? Why Not…
  6. Persiapan Pra Nikah
  7. Kebiasaan Buruk yang Mengurangi Kecantikan
  8. Atasi Penuaan Sejak Dini
  9. Pengupas Jerawat Alami
  10. Meremajakan Kulit Muka Anda