Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Dulu operasi plastik kosmetik hanya monopoli kaum berduit dan hanya perempuan yang tertarik untuk ‘mempermak’ tubuhnya. Tapi kini makin banyak lelaki yang mulai ‘melirik’ operasi plastik sebagai salah satu alternatif memperbaiki bentuk tubuhnya.

Hal ini terjadi karena berubahnya pandangan lelaki terhadap operasi plastik dan meningkatnya kesadaran lelaki akan penampilannya. Sekarang ini banyak lelaki mengunjungi dokter bedah plastik untuk sedot lemak, mengecilkan payudara, memancungkan hidung, memperbesar kelopak mata atau ‘mempermak’ bagian lain dari wajahnya.

Bahkan ada pula yang ingin memperbesar penisnya dengan bedah plastik. Sebagai tambahan, biaya operasi yang kian terjangkau juga dapat diperhitungkan sebagai salah satu faktor pendukung. Yang jelas, operasi plastik kosmetik telah mulai mendapat tempat di hati lelaki terutama mereka yang peduli pada penampilannya.

Pertimbangan lelaki mengenai segi kosmetis dari bedah plastik ini agak berbeda dengan perempuan. Bila perempuan cenderung memilih bedah plastik untuk meningkatkan nilai estetik dari suatu bagian tubuhnya. Sedangkan lelaki memilih bedah plastik untuk menutupi atau mengatasi kekurangan dari suatu bagian tubuhnya yang memang kurang sempurna.

Seperti lelaki yang melakukan sedot lemak di daerah perut karena memang pria terkenal dengan perut gendut, mengecilkan payudaranya yang memang membesar karena ia mengalami ginekomastia (pembesaran payudara pada pria). Atau memperbesar penis karena memang tubuhnya terlalu gemuk sehingga penisnya tersembunyi di balik lipatan lemak.

Perempuan ‘tergugah’ untuk melakukan operasi plastik setelah mengamat dirinya di depan cermin sementara lelaki ingin tampil menarik saat sedang berolah raga di tempat umum atau mengenakan pakaian olahraga yang pas di badan dan tampil menarik di tempat kerja.

Salah satu alasan untuk melakukan operasi plastik adalah lelaki juga ingin tampak awet muda sehingga ia melakukan facelift. Bagi mereka penampilan merupakan hal yang penting tapi mereka tidak ingin tampak seperti saat berusia 20-an hanya ingin tetap tampil menarik di usianya sekarang. Hal ini tampaknya didorong oleh kemajuan di bidang bedah plastik yang memungkinkan hasilnya se’alami’ mungkin dan tidak meninggalkan bekas.

Cara lain agar tampak awet muda adalah dengan bedah plastik yaitu melakukan sedot lemak yang merupakan jenis operasi bedah plastik terbanyak yang dilakuan di Amerika. Dengan cara ini mereka dapat menghilangkan lemak tubuh di tempat yang tidak diinginkan seperti perut, paha, dan bagian lainnya.

Di Amerika, semakin banyak lelaki melakukan bedah plastik mereka tidak hanya ingin merasa dan tampak lebih muda tapi juga karena membuat mereka merasa lebih kompetitif di tempat kerja. Di samping sedot lemak, prosedur bedah plastik yang juga banyak diminati adalah operasi kelopak mata, pembentukan hidung, pengecilan payudara dan injeksi kolagen.

Dilihat dari gejala tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin banyak lelaki melakukan operasi plastik karena mereka semakin peduli dengan penampilannya. Pada hakikatnya, keinginan itu adalah hak asasi tiap orang namun untuk amannya sebaiknya anda memilih rumah sakit dan dokter bedah plastik harus memiliki reputasi yang baik.

Sebaiknya anda konsultasikan ke dokter tersebut sebelum melakukannya. Yang harus anda ingat adalah dalam operasi plastik selalu ada kemungkinan timbul komplikasi dalam proses operasi juga hasilnya tidak selalu sempurna. Jadi sebaiknya anda juga menyiapkan mental dalam memutuskan untuk melakukannya. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bibir Cerah dan Cantik
  2. Ber-Diet yang Sehat Yuk…
  3. Lakukan Ritual Spa di Rumah
  4. Rawat Batik Anda
  5. Cara Mudah Wajah Terlihat Cantik
  6. Lip Service
  7. 5 Hal Penting Pengaruhi Pertumbuhan Rambut Anda
  8. Penyakit di Tubuh Anda Bisa Di Lihat Dari Kulit Wajah, Berikut Caranya
  9. Percantik Kuku Dengan Nail Art
  10. Mau Langsing? Hipnotis Aja