Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Memilih pewarna rambut yang aman memang tidak mudah karena biasanya yang beredar mengandung bahan kimia. Agar terlihat lebih gaya dengan rambut berkilau dan lebih sehat. Salah satu pewarna rambut semi permanen yang aman adalah henna atau lawsonia inermis.

Bila menggunakannya pada rambut maka kandungan warna rambut asli tidak hilang dan akan menambah kemilau rambut anda. Sejak dulu, henna digunakan sebagai pewarna rambut, pelembab rambut dan kuku. Cara kerjanya adalah menguatkan rambut dengan cara melapisi setiap helainya.

Henna banyak tersedia di pasar swalayan dan tersedia dalam warna-warna pilihan. Mewarnai rambut menggunakan henna harus bersabar karena hasilnya baru dapat anda nikmati selama 2 atau 3 hari setelah melakukan pengecatan. Anda tidak perlu panik saat melihat rambut anda kusam setelah menggunakannya. Pewarnaan rambut dengan henna akan bertahan 3 hingga 6 bulan.

Sebelum anda menggunakannya sebaiknya anda tes terlebih dahulu untuk meyakinkan warna yang anda inginkan. Gunakan surgical gloves saat anda mengerjakannya karena henna dapat mengotori kulit anda. Gunakan sisir khusus untuk mengecat rambut. Agar tidak mengotori busana anda sebaiknya anda gunakan handuk berwarna gelap untuk menutupi bahu anda.

Untuk langkah selanjutnya anda siapkan 1 sachet bubuk henna ke dalam wadah yang terbuat dari keramik atau plastik. Masukkan 1 sendok teh minyak zaitun dan aduk rata. Aagar rambut tidak terlalu kering, campurkan 1 sendok teh minyak kelapa sebelum henna dioleskan pada rambut anda. Tambahkan air panas secukupnya lalu aduk rata hingga membentuk pasta.

Selanjutnya, buatlah secangkir teh atau kopi dengan air, aduk dan saring. Masukkan ke dalam wadah tempat anda menaruh bubuk henna. Campur dengan minyak zaitun dan tambahkan air untuk membuat pasta yang lembut.

Bilaslah rambut dengan shampo dan keringkan dengan handuk bersih. Setelah rambut setengah kering dengan bantuan sisir, bagilah rambut anda menjadi beberapa bagian kecil. Oleskan rambut dengan henna menggunakan tangan yang sudah dibungkus sarung tangan plastik atau dengan sisir khusus untuk mengecat rambut. Awali pengecatan dari akar rambut, berlanjut sampai ke ujung rambut.

Setelah pengecatan merata, gunakan topi mandi dan biarkan selama 1 hingga 2 jam. Anda boleh menutup kepala dengan handuk panas lalu diamkan selama 15 hingga 45 menit. Semakin lama henna menempel di rambut, warnanya akan semakin pekat. Bilaslah dengan air hangat. Untuk membuang sisa-sisa henna, cuci rambut dengan shampo dan akhiri dengan conditioner. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Cantik dengan Foundation
  2. Penyakit di Tubuh Anda Bisa Di Lihat Dari Kulit Wajah, Berikut Caranya
  3. Perawatan Khusus Mata Anda
  4. Nikmatnya Mandi Buah
  5. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  6. Riasan Glitter di Hari Ibu
  7. Inilah Resiko Memakai Bulu Mata Palsu
  8. Waxing Daerah “V” Anda, part 2
  9. Wanita Paling Stres Umur 27 Dan Paling Menarik Di Umur 31
  10. Durian, Bearberry, Acai, Teh merah, Terbukti Efektif Remajakan Kulit