Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Untuk membersihkan kotoran yang tidak terangkat oleh pembersih biasa, memang masker memberikan rasa kencang pada kulit sehingga menghilangkan kelebihan minyak. Sebaiknya anda harus menggunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit anda karena jika tidak sesuai maka tidak akan ada hasilnya. Untuk menentukan jenis masker yang sesuai dengan jenis kulit anda, sebaiknya anda simak langkah berikut ini.

Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak maka anda membutuhkan masker yang mampu menyerap kelebihan akibat terlalu aktifnya kerja sebum atau kelenjar minyak. Pilihlah masker dengan bahan dasar tanah atau clay mask. Karena bahan dasar tanah liat dikenal sebagai zat yang mampu menyerap minyak dengan sangat baik. Pilihlah masker yang terdapat indikasi seperti clay mask, deep cleansers, oil absorbers atau pore minimizer. Jenis masker ini mampu menurunkan tingkat bakteri pada kulit, melenyapkan kilap pada kulit wajah dan memperkecil pori-pori pada kulit wajah.

Jika anda memiliki jenis kulit kering maka anda memerlukan masker yang mampu meringankan rasa kering pada wajah yaitu dengan mengembalikan kandungan kelembaban pada kulit. Anda bisa memilih masker yang kandungan utamanya adalah pelembab. Biasanya akan tercantum kata seperti moisturizing, hydrating, replenishing atau nourishing. Masker pelembab ini berfungsi untuk memberi rasa nyaman pada kulit dan melembutkan kulit kering yang terasa ketat dan kencang. Dampak dari pelembaban ini biasanya terasa selama beberapa jam ataupun sehari penuh dan tidaklah permanen.

Kulit yang sangat kering maka anda bisa menggunakan krim malam sebagai pengganti masker pelembab. Sebelum tidur sebaiknya anda oleskan dengan tebal dan merata pada wajah. Biarkan pada wajah sebagaimana halnya masker dan perlahanlahan biarkan krim tersebut terserap sepenuhnya oleh kulit.

Sedangkan bagi anda yang memiliki jenis kulit yang berjerawat maka anda butuhkan masker yang bekerja ganda yaitu menyerap kelebihan minyak sekaligus membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Pilihlah masker dengan kandungan asam salisilat (salicylic acid) maupun benzoil peroxide. Masker semacam ini ditandai dengan kata purifying atau exfoliating. Karena kandungan asam salisilat membantu membuka sumbatan pori-pori kulit dan meluruhkan sel kulit mati. Benzoil peroxide adalah zat yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lakukan Ritual Spa di Rumah
  2. More Sexy and Gorgeous
  3. Inilah 5 Kesalahan Saat Berdiet
  4. Cantik dengan Keriting Bulu Mata
  5. Cara Ampuh Melapisi Kuku Rapuh
  6. Pilih Sabun dengan Tepat
  7. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  8. Perawatan ala Cina
  9. Inilah 4 Makanan Pelangsing Perempuan Jepang
  10. Rambut Lebih Sehat dan Indah