Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kini terdapat beragam produk sabun di pasaran dengan berbagai bentuk, wangi, merek, dan harga. Anda sebaiknya tidak sekadar tertarik pada kemasan, keharuman, bentuk atau bahkan harga yang murah. Tapi sesuaikan dengan kulit karena sabun yang tidak tepat dapat mengakibatkan iritasi dari yang ringan hingga membutuhkan perawatan dokter.

Wewangian yang ditambahkan pada sabun akan segera pudar setelah sabun digunakan. Fragrance dapat juga menjadi penyebab utama terjadinya iritasi kulit atau reaksi alergi. Reaksi ini bisa menyebabkan kulit kering, bersisik sampai muncul ruam. Jika anda memiliki kulit sensitif pilihlah produk yang bebas wewangian.

Sabun deodoran yang juga mengandung antibakteri yang dapat menghalangi pertumbuhan bakteri juga dianggap kontroversial. Dengan maksud untuk menghindarkan tubuh dari bau badan sebaiknya anda menggunakan deodoran atau antiperspiran lebih dianjurkan. Perdebatan juga melanda pada moisturizing soap.

Para pakar menyatakan bahwa sabun tidak akan melembabkan kulit. Karena kandungan conditioner yang ada hanya akan mencuci kulit secara sederhana. Jika anda ingin tetap mencoba sabun pelembab sebaiknya carilah yang memiliki kandungan castor oil dan cocoa butter. Sebab kandungan ini tidak akan larut dalam air dan akan tetap menempel pada kulit.

Beberapa sabun juga ditawarkan mengandung aneka vitamin dan mineral seperti aloe vera atau vitamin E yang baik bagi kulit. Namun anda jangan mudah terkecoh dengan kata atau iming-iming seperti itu karena banyak sabun yang sebenarnya tidak cukup memiliki kandungan yang sebutkannya. Berbagai kontroversi tentang sabun jangan sampai membuat anda bingung dalam menghadapi produk sabun yang semakin banyak saja. Tapi setidaknya sebagai pemasukan anda agar lebih kritis dalam memilih sabun yang tepat untuk anda sekeluarga. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Agar Si Aset Tetap Indah
  2. Lip Service
  3. Kulit Bersinar Saat Natal
  4. Langkah Tepat Samarkan Noda
  5. Singkirkan Kosmetik Lama
  6. Riasan Wajah untuk Perempuan Hamil
  7. Ritual Sederhana Mandi Susu
  8. Inilah 8 Tips Cara Aman Pakai Kosmetik Saat Hamil
  9. Make Up ala Jepang
  10. Perut Langsing? Yuk…