Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Para ahli menemukan konsumsi pisang setiap hari merupakan cara baik mencegah stroke karena mengandung potasium. Penemuan ini didasari penelitian selama delapan tahun terhadap 5600 lelaki dan perempuan dimana lebih dari 65 ditemukan 1,5 kali lebih beresiko memiliki stroke mereka yang memasukkan sedikit potasium dalam pola makan dibanding yang mengkonsumsi lebih banyak. Definisi konsumsi potasium rendah menurut para peneliti di Queen’s Medical Centre di Hawaii kurang dari 2,4 gram per hari sedangkan konsumsi banyak didefinisikan lebih dari empat gram per hari.

Potasium bekerja dengan sodium untuk mengatur keseimbangan cairan, denyut jantung, kontraksi otot dan rangsangan saraf. Ketika tingkat potasium meningkat, tingkat sodium akan turun. Ini artinya makan kaya potasium dapat membantu mengimbangi pengaruh konsumsi sodium berlebihan seperti retensi cairan dan tekanan darah tinggi. Tanda-tanda kekurangan potasium antara lain lesu dan mudah haus yang berlebihan. Satu buah pisang besar mengandung sekitar 500mg potasium atau sekitar satu per tujuh dari konsumsi yang dianjurkan.

Selain kaya potasium, pisang mengandung lebih dari satu per empat vitamin B6 yang dibutuhkan setiap hari termasuk folic acid yang membuat pisang menjadi makan penting bagi ibu yang mengandung dan perempuan yang mencoba untuk memiliki bayi. Disamping berguna untuk mengobati sembelit dan mencret juga ideal bagi yang mendambakan tubuh langsing karena hanya mengandung sekitar 95 kalori. Buah-buahan lain sebagai sumber potassium antara lain miju-miju, jeruk dan alpukat. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Buah Berikut Bisa Lawan Kolesterol Jahat
  2. Puasa Untuk Penderita Diabetes Mellitus
  3. Anjing Belgian Malinois Mendeteksi Kanker Prostat
  4. Mata Kedutan? Adda Makna Medis
  5. Kepel atau Burahol, Obat Alami Atasi Asam Urat
  6. Hati – Hati! Inilah Baju Bermerek Mengandung Racun
  7. Sakit Gusi Pertanda Awal Kanker?
  8. Tari Piring Terbukti Tunda Kepikunan
  9. Ada 4 Faktor Yang Mempengaruhi Ukuran Payudara Anda
  10. Obat Alternatif : Magnet Bisa Sembuhkan Kanker