Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setelah aktivitas kantor yang melelahkan maka anda bisa melakukan gerakan dibawah ini agar wajah anda lebih rileks dan segar. Lakukanlah gerakan-gerakan lanjutan berikut ini.

Persis di bawah tulang pipi, kira-kira sejajar dengan pertengahan mata, terdapat 2 lekukan kecil. Tempatkan bantal jari tengah di sini dan tekan lembut ke atas menuju tulang pipi, tekan selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan sebanyak tiga kali. Dengan bantal jari tengah yang ditempatkan pada titik M2 di samping lubang hidung, buat gerakan memutar kecil untuk memijat tulang pipi sebelah bawah menuju titik S4. Lakukan sebanyak 3 kali.

Tempatkan masing-masing jari tangan di sisi hidung tekan perlahan-lahan dan lembut lalu pindahkan masing-masing jari ke arah luar langsung ke dahi dan telinga. Selama perpindahan ini, telapak tangan anda harus menekan secara berlawanan bagian bawah wajah dan lakukan sebanyak tiga kali.

Gunakan bantalan dari kedua jari telunjuk atau jari kedua, pijatlah dari titik L1 menuju L4, buat gerakan kecil memutar. Lakukan tiga kali (sekuen ini akan mengeluarkan racun dan meringankan ketegangan di sekitar mulut dan rahang). Tempatkan kedua jari telunjuk di parit-parit, geser dari tengah (L2) turun ke samping bibir (L3) lanjutkan ke samping dagu (L4). Lakukan 3 kali. Ulangi lagi tiga kali dan gunakan gerakan kecil memutar.

Taruh bantalan jari tengah di bawah pertengahan bibir (titik L7 ) dan geser ke luar menuju titik L4 sebanyak tiga kali. Kemudian istirahatkan masing-masing bantalan tiga jari pada garis rahang, tepat di bawah mulut dan buat gerakan memutar dengan lambat ke luar sepanjang rahang menuju lubang telinga sebanyak tiga kali.

Gunakan ujung-ujung jari tangan untuk mengetuk-ngetuk dahi dan pipi. Kegiatan ini dapat menguatkan jaringan dan secara lembut merangsang aliran darah pada area tersebut.

Posisikan kedua tangan di pangkal leher dan jari-jari anda mulai menekan-nekan dagu. Gunakan bagian yang rata dari jemari anda, buatlah putaran besar besar sepanjang otot besar pada kedua sisi hingga menuju garis rambut. Lakukan tiga kali dan gerakan ini dapat mengurangi ketegangan yang disebabkan karena duduk, menyetir, atau berbicara dalam waktu lama.

Pejamkan mata anda dan istirahatkan telapak tangan pada telinga dengan posisi jempol menekan bagian samping leher. Gunakan kedua jempol untuk memijat dengan gerakan memutar dari tenggorokan anda menuju leher bagian belakang dan lakukan sebanyak tiga kali.

Cubit bagian atas cuping telinga dengan jempol dan jari tengah dan buat gerakan cubitan kecil sepanjang cuping. Karena di bagian ini terdapat banyak titik tekan pada telinga yang berhubungan dengan tubuh secara keseluruhan.

Cobalah untuk rileks, biarkan minyak meresap dan jangan terburu-buru untuk membersihkan wajah. Ulangi gerakan-gerakan diatas setiap ada waktu luang agar wajah anda terlihat lebih cantik dan segar. Selamat mencoba. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Get a Nice Bath…
  2. Gaya Riasan Berbeda
  3. Cara Ampuh Melapis Kuku Rapuh
  4. Perawatan Tubuh Seusai Mandi
  5. Kenali Kulit Dan Penuaan Dini
  6. 4 Cara Agar Payudara Indah & Kencang
  7. Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
  8. More Natural with Eye Extension
  9. Haluskan Kulit Tubuh Secara Alami
  10. Haluskan Kulit dengan Kurma