Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setiap orang pasti memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Rambut yang begitu lepek sehingga penampilan anda pun tidak terlihat segar. Biasanya solusi yang ambil adalah mencuci atau keramas setiap hari agar rambut kembali bervolume sebelum kondisinya menjadi lepek. Sebenarnya ada beberapa trik yang perlu anda ketahui dalam menangani rambut berminyak, simak berikut ini.

Sebaiknya anda jangan mencuci rambut setiap hari karena semakin bersih maka semakin banyak pula minyak yang terserap dalam helai rambut anda. Hal ini sudah pasti akan sulit untuk dibersihkan. Pasti anda akan mencuci rambut hingga bersih sehingga kotoran dan residue dapat terangkat sempurna.

Cobalah anda gunakan Ph balanced mild shampo dan anda harus hindari menggunakan kondisioner pada bagian pangkal rambut. Anda bisa oleskna kondisioner hanya pada bagian tengah dan ujung rambut saja.

Hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak dalam menu makanan anda sehari-hari tapi perbanyaklah konsumsi sayuran. Karena terlalu banyak mengkonsumsi junk food maka akan mengakibatkan jantung anda tidak sehat, begitu juga dengan rambut anda.

Atau anda bisa mengganti shampo yang biasa anda gunakan dengan shampo yang sesuai jenis rambut anda. Sebaiknya anda hindari produk yang berfungsi mengkilapkan rambut seperti shampo two in one serta frizz serum.

Jika anda tidak sempat keramas maka anda bisa oleskan bedak pada pangkal rambut untuk mengangkat minyak yang berlebihan pada area tersebut. Tindakan ini hanya untuk menyelamatkan penampilan penampilan rambut dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pastikan rambut dicuci sebersih mungkin setelahnya. Jadi jangan putus asa dulu ya? twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kiat Tampil Cantik di Foto
  2. Ramping dengan Rias Wajah
  3. Cara Cerdas Atasi Kantung Mata
  4. All About Cleansing Face
  5. Kulit Bershih dan Indah Berhubungan Erat Dengan Pikiran Anda
  6. Merawat Wajah Metroseksual
  7. Langkah Praktis Gunakan Eye Liner
  8. Tips Memilih Aromaterapi Menurut Jenis Kulit Anda
  9. Beauty Survival for Men
  10. Klimis? Yuk…