Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Trik Mudah Bersihkan Kuas
Jika tidak dicuci dengan benar dan disimpan dengan baik, kuas yang Anda gunakan untuk mengecat akan menjadi keras dan tak bisa dipakai kembali. Jangan buru-buru membeli kuas yang baru karena ada cara membuat kuas lemas kembali. Campurkan cuka dengan air, panaskan. Rendam kuas yang mengeras ke dalam larutan cuka itu selama 30 menit. Setelah itu cuci dgn air sabun hangat. Niscaya kuas akan bersih dan lemas kembali.

Aksen di Pintu Masuk, Mencegah Orang Salah Jalan
Sirkulasi dan akses ke suatu area akan tampak lebih jelas bila diberi arahan yang jelas dan tegas. Seperti misalnya akses masuk ke dalam rumah, atau menuju ke rumah. Biasanya perumahan dengan sistem cluster tidak mempunyai arahan akses dan sirkulasi yang jelas, karena sistem ini meniadakan pagar yang bisa membantu mempertegas akses menuju ke rumah.

Untuk menghindari ketidakjelasan tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan tanaman baik yang di dalam pot maupun yang tidak. Salah satu triknya adalah dengan meletakkan dua pot tanaman air tepat di depan pintu masuk rumah, sehingga setiap tamu, khususnya pejalan kaki, akan langsung bisa menemukan arah untuk mengakses rumah. Meski carport tidak ditutup pagar dan diberi pembatas yang jelas, namun dengan adanya dua pot ini, secara langsung bisa mengarahkan para tamu.

Cara Mudah Hilangkan Bau
Soda kue yang yang selama ini berguna untuk membuat kue mengembang ternyata mempunyai kemampuan untuk menyerap bau. Berikut beberapa bau yang bisa dinetralisir oleh soda kue.

  1. Bau di kulkas. Untuk menghilangkan bau ini, letakkan soda kue di mangkok atau kotak terbuka. Masukkan kotak atau cawan ke dalam kulkas.
  2. Bau di sepatu. Taburkan soda kue dalam jumlah banyak ke dalam sepatu, dan diamkan selama sehari penuh.
  3. Bau apek di karpet. Sebarkan soda kue di atas karpet yang berbau. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan sisa soda kue dengan penyedot debu.

Cara Cepat Membersihkan Gorden
Gorden yang sudah lama terpakai pasti memudar kecemerlangannya. Untuk mengembalikan warnanya yang pudar, cobalah lakukan tip ini. Masukkan 2—4 genggam garam dapur ke dalam air secukupnya, kemudian aduk rata. Masukkan gorden ke dalam larutan tadi dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, cuci dengan sabun dan bilas sampai bersih. Ketika dijemur, Anda akan lihat gorden Anda bersih seperti baru.

Cara Cepat Membuat Semut Kabur
Seringkali lemari tempat kita menyimpan makanan dikerubungi oleh semut. Pakai bahan kimia pembasmi semut, takut mengenai makanan. Ada cara mudah untuk mengusir semut yang datang, yakni dengan menaburkan bubuk vanila di sekitar tempat menyimpan makanan. Dengan begitu semut-semut akan menjauhi makanan kita dan lemaripun menjadi harum.

Mengatasi Bau Kamar yang Pengap
Ruangan yang lama tidak ditempati atau jarang mendapat sirkulasi udara yang cukup, kadang menimbulkan bau pengap. Ada ide menarik yang mudah dan murah. Ambillah pala secukupnya. Tumbuk hingga halus, kemudian taburkan tumbukan pala yang sudah menjadi serbuk tersebut pada sudut-sudut ruangan. Selamat mencoba.

Rahasia Cepat Hilangkan Gosong Panci
Alat-alat masak yang digunakan untuk memasak karamel atau berbagai makanan yang lengket seringkali gosong di bagian dalamnya. Untuk membersihkannya, gunakan citrun (bahan tambahan untuk membuat cocktail). Masak air yang telah diberi citrun dengan alat dapur yang gosong. Setelah air masak, matikan api dan angkat segera alat masaknya. Setelah itu, cuci alat masak tersebut dengan sabun seperti biasa. Niscaya kerak hitam akan mengelupas dan alat masak akan bersih kembali.

Teh Hilangkan Bau Amis
Penggorengan yang digunakan untuk menggoreng ikan seringkali berbau amis, walaupun sudah dicuci. Ada cara ekonomis dan sederhana untuk menghilangkan bau amis pada penggorengan, yakni menggunakan sisa teh. Caranya, cuci penggorengan seperti biasa lalu gunakan penggorengan untuk untuk merebus ampas daun teh selama 20 menit. Bau amis pun akan segera hilang.

Minyak Tanah Usir Kecoa
Kecoa merupakan binatang yang bisa menyebarkan penyakit. Cara sederhana namun ampuh untuk mengusirnya adalah dengan meletakkan kaleng berisi minyak tanah di sekitar tempat keluar masuk kecoa, karena serangga ini sangat anti terhadap bau minyak tanah. Selamat mencoba!

Bata untuk Menghilangkan Lumut
Lumut dapat membahayakan jika tumbuh di lantai, karena bisa menyebabkan lantai menjadi licin. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan bata merah. Gosokkan bata pada lantai sampai merata dan bilas dengan air. Lantai pun bebas lumut dan aman untuk digunakan.

Membersihkan Pesawat Telepon
Pesawat telepon di rumah terlihat kotor? Itu disebabkan debu dan keringat menempel di pesawat telepon, dan tidak segera dibersihkan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan lotion pelembut badan atau lotion pembersih muka. Usapkan lotion sedikit demi sedikit dan gosok dengan kapas sampai bersih. Pesawat telepon pun akan bersih kembali.

Lilin untuk Resleting
Punya bantal kursi yang memiliki retsleting? Sangat menjengkelkan, kan, jika retsleting bantal kita tak bisa ditutup karena macet. Untuk melancarkan kembali retsleting itu, gunakan saja lilin. Caranya mudah, cukup dengan menggosokkan lilin pada kedua sisi retsleting. Selamat mencoba!

tabloidrumah.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lindungi Mata dari Katarak
  2. Aromaterapi untuk Relaksasi
  3. Kulit Halus dengan Peeling, part 1
  4. Inilah Tips Bagi Yang Tak Sanggup Bayar Tagihan Kartu Kredit
  5. Jenis makanan
  6. Ritual Sederhana untuk Kaki Anda
  7. Pahami Cara Menyimpan Obat
  8. Pendekatan Terkoordinasi Tanggulangi Infeksi Cacing
  9. Solusi Atasi Sifilis
  10. Atasi Masalah Seks dengan Proaktif