Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Anda sering mengeringkan rambut dengan hair dryer dan meluruskan rambut dengan flat irons. Bahkan anda sering menggunakan curling iron atau rol panas untuk mendapatkan efek rambut berombak atau keriting. Sebaiknya anda berhati-hati karena proses pemanasan tersebut dapat membuat rambut anda menjadi kering, rapuh dan rusak. Agar rambut anda tetap sehat sebaiknya sesekali istirahatkan rambut anda dengan cara membiarkannya kering secara alami.Untuk langkah awal, gunakan handuk lembut dengan daya serap baik sebagai ganti hair dryer kesayangan anda. Handuk jenis ini akan menyerap kelebihan air dengan optimal sehingga rambut akan mengering lebih cepat sesudahnya. Tekan-tekanlah handuk pada rambut anda yang masih basah tetapi jangan digosok-gosokkan. Karena rambut yang digosokkan dengan kasar dapat merusak tiap helai rambut dan menyebabkan munculnya ujung rambut pecah-pecah atau split ends.

Jika rambut anda cenderung lepek atau sebaliknya terlalu mengembang setelah dibiarkan kering secara alami. Anda dapat menyisirnya dengan jari lalu jepitlah dengan jepitan bebek yang besar agar rambut tampil natural setelah kering.

Gunakan produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. Rambut normal akan menampilkan hasil yang baik jika anda menggunakan mousse dan spray. Sedangkan rambut yang bergelombang atau keriting akan merespon jenis gel dan krim dengan baik. Bila anda menggunakan produk rambut yang sesuai, menjadikan rambut anda tertata rapi dan rambut anda tidak mudah acak-acakan.

Anda bisa merasakan bedanya setelah rambut anda kering secara alami. Rambut anda akan terasa lebih lembut dan berkilau. Jadi tidak ada salahnya bila anda memberi liburan kepada rambut anda, kan? Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cantik dengan Rambut Berwarna
  2. Inilah Produsen Produk Kecantikan, Gondol 10 Penghargaan
  3. Ihh…Mulutnya Bau
  4. Pangen Rambut Sehat dan Indah, Berikut 7 Tipsnya
  5. Remajakan Kulit dengan Mudah
  6. Kiat Mudah Sehat dan Cantik, part 2
  7. Lindungi Kulit dari Penuaan Sinar Matahari
  8. Seputar Masalah Kulit Mata
  9. Dapatkan Kulit Tangan Halus
  10. Ritual Sederhana Mandi Susu