Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga agar tetap terjaga kesehatannya. Jika anda salah dalam merawatnya maka rambut anda akan menipis dan mengalami kebotakan.

Rambut rontok bisa diakibatkan karena faktor keturunan, kekurangan gizi, kesehatan umum, ketidakseimbangan hormon, pengecatan rambut yang terlalu sering dan stres emosional. Sebaiknya anda pelajari beberapa hal dibawah ini untuk membantu mencegah atau mengurangi kerontokan rambut.

Keramaslah secara teratur dengan air hangat. Sebaiknya jangan terlalu panas, kurang lebih 30 derajat Celcius karena jika terlalu panas maka akan merapuhkan akar rambut lalu anda juga harus gunakan kondisioner.

Lakukan diet seimbang. Kekurangan gizi, gangguan makan dan kelebihan vitamin seperti A dan E maka dapat menyebabkan rambut rontok.

Jaga kesehatan anda. Jika anda memiliki penyakit kronis, demam tinggi dan infeksi maka akan menyebabkan rambut anda lebih mudah mengalami kerontokan.

Hindari bahan kimia berat. Pewarna rambut permanen dan rol rambut akan mendorong kerontokan. Jadi jangan mewarnai rambut anda lebih dari sekali dalam 6 hingga 8 minggu.

Sebaiknya anda menghindari menata rambut dengan tarikan kuat seperti menyasak, sanggul atau mengikat rambut anda terlalu kuat. Karena jika rambut anda tertarik cukup kuat maka rambut anda akan mengalami kerontokan.

Cobalah anda lakukan pemijatan kulit kepala dan rajin menyisir rambut. Lakukan salah satu gerakan yoga yaitu posisi kepala di bawah dan kaki diatas untuk meningkatkan aliran darah pada folikel rambut anda.

Sebenarnya rambut akan mengalami kerontokan setiap hari sekitar 50 hingga 100 helai. Jika anda ingin mengetahui tentang kerontokan rambut yang alami sebaiknya anda periksakan ke dokter kulit.

Bagi perempuan yang baru saja melahirkan, biasanya akan mengalami kerontokan rambut dan hal ini dikarenakan perubahan hormon dalam tubuhnya. Tetapi hal ini akan kembali normal setelah enam bulan, jadi anda tidak perlu khawatir. Jadi kenali apa penyebab kerontokan rambut anda agar anda bisa mengatasinya. Semoga berhasil. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Selulit Bisa Di Hilangkan Dengan Kopi
  2. Siasati Tampilan Mata
  3. Ternyata Anda Habiskan Waktu Berkaca, 5 Hari Dalam 1 Tahun
  4. Menyingkirkan Rambut Perak
  5. Bersih-bersih Yuk…
  6. Tips Langsing : Makanlah Setiap 4 Jam
  7. Perawatan Tepat Kulit Sensitif
  8. Segarkan Tubuh dengan Pijatan
  9. Persiapan Pra Nikah
  10. Lebih Muda dengan Rias Mata