Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penelitian mengungkapkan bahwa di seluruh dunia rata-rata para perempuan menganggap rambut mereka tidak sehat. Menurut pepatah, rambut adalah mahkota bagi perempuan tetapi hampir semua perempuan merasa tidak puas dengan kondisi rambutnya. Terutama jika mereka melihat adanya perubahan dalam hal rambut yang terlihat kusam, ujung rambut pecah-pecah dan bercabang serta rambut yang sulit ditata karena tidak lagi fleksibel.

Untuk mencari pemecahan dari masalah tersebut, tim peneliti dari P&G (Procter & Gamble) meneliti perubahan kimia dari rambut mulai akar hingga ujungnya. Kemudian ditemukan bahwa dari akar sampai ujung rambut terdapat adanya perubahan kimia yaitu makin berkurangnya unsur amino. Hasil penelitian dari P & G menyimpulkan bahwa kerusakan rambut disebabkan karena hilangnya unsur amino tersebut.

Komponen utama rambut adalah protein yang biasa disebut keratin dan 90% dari rambut dibentuk oleh zat protein amino. Molekul amino yang kecil tersebut bisa disebut sebagai struktur dasar rambut, sehingga amino adalah sumber kehidupan dari rambut.

Unsur amino dapat hilang karena empat cara yaitu mekanis, panas, kimia, lingkungan dan emosi. Jika dilihat dari mekanis maka cara menyisir anda yang kasar dan menyisir rambut anda dari belakang ke depan hingga berlawanana dengan arah tumbuhnya rambut.

Panasnya sengatan sinar matahari dan alat-alat penata rambut ternyata juga bisa membuat asam amino dalam rambut anda, jadi sebaiknya mulailah untuk menghindarinya. Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut, pengeritingan dan pelurusan rambut ternyata juga bisa mengikis amino dalam rambut anda sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hal tersebut.

Pengaruh lingkungan dari panas sinar matahri dan polusi udara juga bisa mengikis amino. Hal lain yang bisa mengikis amino dalam rambut adalah emosi yaitu pada saat stress atau tertekan, otot pada kulit kepala mengejang hingga menghambat aliran darah ke kantung rambut.

Untuk mengembalikan asam amino yang hilang tidak dapat ditukar dengan nutrisi dari makanan saja tidaklah cukup. Anda harus menggunakan produk seperti sampho dan condisioner yang mengandung amino Pro-V Complex yaitu kombinasi dari Pro Vitamin B5 serta tiga unsur amino utama yang mutlak diperlukan untuk mengisi kembali amino yang hilang di batang rambut. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memilih Eye Shadow Secara Tepat
  2. Waxing Area Genital
  3. Tips Terhindar Dari Selulit dan Stretchmark
  4. Glamor Saat Pesta Kantor
  5. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  6. Selamat Tinggal Rambut Bercabang..
  7. Wajah Kencang dengan Senam
  8. 12 Fakta Penting Tentang Silikon
  9. Rias untuk Koreksi Masalah Mata
  10. Beautifull With Shading