Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rambut berfungsi untuk melindungi kulit kepala anda dari sengatan matahari dan hawa dingin. Tidak kurang 100.000 helai rambut yang ada di kepala anda dan dalam 2-6 tahun akan ada penambahan rambut anda. Terkadang anda akan mengalami kerontokan 50-100 helai rambut tiap hari tetapi kemudian rambut baru akan tumbuh.

Sebaiknya anda hindari rambut anda terkena sinar matahari, klorin dan air laut yang berlebihan. Karena sinar matahari dapat membuat rambut rapuh dan anda bisa melindungi rambut dengan topi atau pelembab rambut yang mengandung tabir matahari setelah berenang atau olahraga.

Bila anda ingin menyisir rambut sebaiknya jangan menarik rambut dan gunakan sisir yang jarang untuk merapikan rambut yang kusut dari ujung rambut anda. Sisir yang terbuat dari metal dapat merusak batang rambut yang lembut.

Pilihlah shampo sesuai dengan jenis rambut dan perhatikan produk shampoo tersebut atas lisensi dari depkes. Jangan ragu mengganti shampo bila memang tak cocok. Cuci rambut di bawah kucuran air yang tidak terlalu keras dengan suhu yang sesuai. Karena air yang terlalu panas dapat membakar kulit kepala dan merusak rambut. Sebaiknya basahi rambut sebelum anda menyamphonya lalu gosok kulit kepala dengan lembut dan rata.

Jangan menggaruk-garuk kepala dengan kuku atau sisir plastik karena akan membuat kulit kepala kemerahan, sakit dan merusak rambut. Bilaslah hingga bersih karena bila shampo yang tertinggal bisa mengundang datangnya ketombe.

Gunakanlah conditioner setelah anda memakai shampo tetapi jangan anda gosokkan pada kulit kepala anda. Bilaslah hingga bersih dan keringkan dengan membungkuskan handuk selama 1-2 menit agar air terserap pada handuk. Jangan menggosok rambut terlalu keras atau menyisir lebih sering dari yang diperlukan.

Menggunakan hair dryer setiap hari sebenarnya tidak baik karena batang rambut yang terkena panas tinggi akan membuat rambut kering dan rapuh. Biarkan rambut anda kering secara alami tetapi bila memang anda ingin menggunakan hair dyer sebaiknya anginnya saja dan jangan terlalu panas.

Terkadang perempuan sebelum tidur pasti menyisir rambutnya tertapi sebenarnya hal tersebut salah karena akan menimbulkan stimulasi terhadap produksi sebum sehingga merusak rambut hingga rambut pun mengalami kerapuhan.

Mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang karena sangat penting untuk kesehatan rambut. Buah-buahan, sayur dan vitamin A,E,B komples, protein, zat besi dan yodium dapat menghitamkan rambut anda. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rawat Kacamata Anda Dong…
  2. Lip Service
  3. Merawat Wajah Metroseksual
  4. Rambut Lebih Sehat dan Indah
  5. Wajah Putih & Halus dengan Laser Yellow
  6. Inilah Alasan Perempuan Ingin Perbesar Payudara
  7. Rambut Pecah-Pecah? Ih Malu-maluin
  8. Kulit Cerah Berkat Oxygen Facial Therapy
  9. Multifungsi Concealer
  10. Wanita Paling Stres Umur 27 Dan Paling Menarik Di Umur 31