Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Merawat rambut memang tidak mudah, apalagi bagi anda yang setiap hari mengenakan kerudung. Terkadang diperlukan perawatan ekstra agar rambut dan kulit kepala anda tetap terjaga kesehatannya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar rambut anda tetap sehat meski berkerudung, simak berikut ini.

Keramas. Iklim tropis memang sering membuat anda berkeringat dan akan terus menempel karena rambut dalam keadaan tertutup sehingga bisa menimbulkan masalah yaitu ketombe. Jika anda setiap hari mengenakan kerudung sebaiknya keramaslah setiap hari agar rambut anda tetap terjaga kebersihannya. Gunakan shampo yang lembut agar tidak membuat rambut anda menjadi kering. Bila anda ingin mengenakan kondisioner sebenarnya tidak harus menggunakannya setiap kali anda keramas. Hal ini akan menyebabkan rambut anda menjadi lepek, lemas dan berminyak karena setiap hari rambut dalam keadaan berkeringat dan tertutup.

Keringkan rambut. Hal ini sangat penting karena jika rambut anda masih setengah kering maka akan menyebabkan rambut anda tercium bau tidak sedap. Jadi sebaiknya jangan biarkan rambut anda basah karena keringat tertutup terus menerus. Keringkan segera dengan cara diangin-anginkan maupun dengan menggunakan pengering rambut.

Pemijatan. Pemijatan rambut sesekali tidak ada salahnya dilakukan karena sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Cobalah untuk menggunakan tonik rambut saat melakukan pemijatan sehingga anda mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan memberi nutrisi pada akar rambut untuk menyehatkan serta merangsang pertumbuhannya.

Akan lebih baik jika anda menggunakan kerudung dari bahan alami tipis dan berpori-pori seperti katun agar tetap terjaga sirkulasi udara serta menyerap keringat. Kenakan ciput agar kerudung yang anda kenakan tidak langsung menempel pada dahi yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat di seputar kening anda. Bila rambut anda memiliki poni maka sisirlah ke belakang dan jepit sebelum mengenakan kerudung yang rapat agar tidak menimbulkan jerawat pada seputar dahi anda. Semoga berhasil. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Strategi Tampil Prima, part 1
  2. All About Spa, part 2
  3. Smell is Not Good? No Way…
  4. Treatment untuk Kulit Peka
  5. Pilah-Pilih Lensa Kontak
  6. Mata Indah di Balik Kacamata
  7. Mau Langsing? Ini Rahasianya
  8. Kenali Istilah Shampo Anda
  9. Bebaskan Tubuh dari Toksin
  10. Tampil Wangi Seharian