Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memiliki rambut sehat, kuat dan indah memang menjadi dambaan setiap perempuan. Terkadang kaum perempuan rela mengorbankan waktunya berjam-jam di salon untuk menjalani berbagai perawatan. Selama rambut anda tidak bermasalah sebenarnya anda hanya perlu membiasakan hal-hal yang kelihatannya sepele menjadi rutinitas. Jadi anda tidak perlu lagi harus ke salon setiap minggu. Untuk itu, anda simak apa saja yang harus anda lakukan.

Kurangi penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut yang basah. Jika memang terpaksa harus menggunakan ini maka sebaiknya anda atur suhu pada temperatur terendah saat dijalankan. Memang sedikit lebih lama tetapi rambut akan lebih berkilau, mudah diatur dan terhindar dari kekeringan serta pecah-pecah.

Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Sebaiknya anda keringkan terlebih dulu karena akar dan batang rambut yang lembab biasanya akan lebih rapuh.

Jangan gunakan air panas saat mencuci atau membilas. Karena panas akan menyebabkan batang rambut anda menjadi kusam dan tidak bercahaya.

Perhatikan shampoo yang anda gunakan. Pilihlah yang berformula PH balance yang sesuai untuk jenis kulit kepala dan rambut anda. Janganlah anda gonta-ganti merk shampo karena hanya akan membuat rambut anda rusak.

Jangan hiraukan tentang mitos bahwa anda harus menyisir rambut sebanyak seratus kali setiap hari. Karena ini akan mengakibatkan rambut anda menjadi lebih mudah patah.

Bila anda sering melakukan aktivitas renang sebaiknya anda segera cuci rambut anda setiap kali sehabis berenang. Hal ini dilakukan agar rambut anda terbebas dari sisa chlorine yang mungkin masih menempel.

Kurangi pemakaian mousse atau gel rambut beralkohol agar rambut terhindar dari kekeringan. Jika terpaksa sebaiknya anda segera cuci dengan shampoo clarifying atau berformula penjernih yang mampu membersihkan sekaligus mengangkat sisa hair spray atau gel di rambut.

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjalankan diet dengan teratur. Bila anda mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur maka kesehatan dan kesuburan rambut anda akan tetap terjaga.

Jika rambut anda berminyak tapi anda tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut maka anda bisa taburkan bedak bayi ke seluruh permukaan rambut. Bersihkan dan sisir kembali rambut anda. Cara ini sangat tepat untuk rambut yang berwarna kekuningan atau pirang.

Bila rambut anda terlalu lemas dan lepek sehabis keramas sebaiknya setiap kali habis keramas lalu kenakan handuk untuk mengeringkan rambut anda. Kuncirlah rambut anda hingga tepat di atas kepala lalu keringkan seluruh permukaan kulit kepala anda dengan hair dryer bersuhu dingin. Setelah kering, buka kuncir rambut anda dan rambut anda akan terlihat lebih mengembang dan bervolume.

Untuk anda yang memiliki rambut kusam akibat terpaan matahari atau hair dryer maka setiap kali habis keramas, oleskan 1 sdt madu yang dilarutkan dengan perasan jeruk dalam 4 gelas air hangat. Lakukan pijatan ringan, diamkan sejenak dan biarkan rambut anda mengering secara alami. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Segar Berkat Buah dan Sayur
  2. Kulit Sehat Sejak Dini
  3. Inilah Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung
  4. Rawat Tangan dan Redakan Stres
  5. Bibir Cerah dan Cantik
  6. Perawatan Tubuh Sebelum Tidur
  7. Berhemat Kosmetik? Why Not…
  8. Tips Terhindar Dari Selulit dan Stretchmark
  9. Atasi Penuaan Sejak Dini
  10. Serum Vitamin C Solusi Anti Aging