Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Manfaat sinar matahari pagi untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Tapi tahukah anda bahwa gelombang cahaya matahari terbagi berdasarkan intensitasnya, yaitu UVA, UVB dan UVC. Ternyata sinar UVA dan UVB inilah yang dapat merusak kondisi rambut dengan berbagai cara.

Sinar UVA dapat merusak lapisan kutikula, yang merupakan lapisan terluar rambut anda. Jika lapisan kutikula tersebut rusak maka rambut akan mudah patah dan kering. Sinar UVA bahkan bisa merusak kulit kepala jika tidak terlindung dengan baik sehingga rambut dapat dengan mudah terkontaminasi oleh radikal bebas yang dapat mempercepat terjadinya penuaan (rambut uban) bahkan kerontokan rambut. Rambut yang selalu terkena sinar matahari maka lambat laun akan memudar warnanya dan akan menyebabkan ujung rambut menjadi pecah-pecah (split end). Untuk menghindari kerusakan rambut tersebut maka cobalah anda ikuti beberapa trik berikut ini.

Hindari sinar matahari antara jam 10 pagi hingga jam 3 sore. Karena saat itu sinar matahari memancarkan sinarnya yang paling kuat. Jika anda tetap mesti beraktivitas di luar ruangan pada jam-jam tersebut sebaiknya lindungilah rambut anda dengan topi. Usahakan agar topi tersebut menutupi semua helai rambut anda dengan sempurna.

Janganlah ragu untuk membubuhkan krim tabir surya dengan SPF minimum 15 pada rambut dan kulit kepala dengan menggunakan sisir jika memang anda terpaksa harus berada di bawah sinar matahari sepanjang siang hari. Namun karena sinar matahari memiliki kemampuan untuk menembus bahan pelindung dalam tabir sury sebaiknya anda tetap membubuhkannya kembali setiap 1 jam berikutnya.

Lakukan perawatan rambut di salon sebulan sekali untuk memperbaiki kondisi rambut dan mengatasi split end. Biasanya perawatan deep conditioning merupakan langkah perawatan rambut yang dianjurkan.

Sebaiknya setiap pagi saat anda mengaplikasikan krim tabir surya, cobalah ambil satu sendok teh krim tabir surya lalu bubuhkan pada wajah dan leher. Lalu sisakan sedikit untuk dibubuhkan pada helai rambut paling luar dan telinga anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Langkah Praktis Gunakan Eye Liner
  2. Penampilan Baru Menyambut Tahun Baru
  3. Agar Minyak Wangi Awet
  4. Beauty Survival for Men
  5. Inilah Lumpur – Lumpur Yang Berkhasiat
  6. Hilangkan Komedo Secara Alami
  7. Wewangian Cologne Kaum Adam
  8. Berikut Cara Merawat Kulit Saat Hamil
  9. Singkirkan Kosmetik Lama
  10. Menjaga Kehalusan dan Kelembutan Kulit Di Area Sensitif (Bibir, Wajah, Dll)