Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rambut mengkilap dengan sikat bersih. Timbunan kotoran dan minyak pada dasar atau bulu sikat rambut dapat menyebabkan rambut anda tampak kusam. Bersihkan sikat dan pulihkan kilap rambut anda dengan pertama-tama mengangkat rambut rontok yang menempel di sikat dengan menggunakan ujung tangkai sisir yang runcing.

Rendamlah sikat rambut selama 20 menit dalam mangkuk besar atau baskom besar berisi air yang diberi cairan kumur antiseptik. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman, mengangkat kotoran dan minyak ditambah dengan baking soda. Usahakan sikat terendam air lalu bilas hingga bersih dan biarkan kering dengan sendirinya.

Sebaiknya anda buang alat penta rambut lama. Periksa kembali alat penata rambut anda mulai dari roller panas, alat untuk membuat rambut berombak atau curling iron, flat iron, blow dryer dan lain-lain. Buang yang umurnya lebih dari 5 tahun karena alat penata rambut yang sudah tua kemungkinan dapat mengeluarkan temperatur  yang tidak akurat sehingga kemungkinan dapat membakar rambut anda.

Buanglah kosmetik rambut anda yang sudah lama. Seperti shampoo, conditioner dan produk styling yang biasanya tidak memiliki tanggal kadarluasa resmi sebaiknya dibuang sesudah sekitar 1 tahun. Lebih dari setahun, kemungkinan sudah tidak efektif lagi apalagi jika botol sudah dibuka.

Buat blow dryer lebih efisien. Jika performa blow dryer anda turun, kemungkinan alat tersebut tersumbat debu dan kotoran lainnya. Agar bekerja seperti blow dryer baru, lap bagian filternya dengan lap basah. Bersihkan semua debu atau kotoran yang tampak dengan sikat gigi bekas atau pencabut alis. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Temukan Perias Pengantin yang Tepat
  2. Inilah 4 Kosmetik yang Dilarang Dipakai Saat Hamil
  3. Putih dan Bersihnya Si Keti
  4. Rawat Kuku dengan Baik
  5. Perawatan Kulit di Musim Hujan
  6. Tampil Cantik dan Beresiko Dengan Lensa Kontak
  7. Bersahabat dengan Vitamin E
  8. Terlihat Cantik dengan Mudah
  9. Bebas Bau Sepatu
  10. Kulit Berseri Berkat Kemiri