Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Batik merupakan salah satu warisan budaya yang tak ternilai. Kini bahan batik tidak hanya menggunakan kain mori saja melainkan juga dari katun, serat ulat sutera, serat nanas dan sebagainya. Untuk perawatan batik tulis, khususnya batik tulis dari bahan serat alam, perlu anda dicermati agar batik tetap awet, tahan lama, tidak mudah pudar dan tetap tampak indah.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar busana atau kain batik anda tetap indah. Sebaiknya pada saat anda mencuci batik jangan digosok dan jangan gunakan deterjen. Jika batik anda tidak terlalu kotor maka anda bisa mencucinya dengan air hangat. Tapi jika batik anda terkena noda maka anda bisa mencucinya cukup dengan sabun mandi saja. Akan tetapi jika nodanya masih membandel maka anda bisa menghilangkannya dengan kulit jeruk pada bagian yang kotor saja.

Setelah kotoran hilang anda harus menjemurnya di tempat yang teduh tetapi anda tidak perlu memerasnya, biarkan saja kain tersebut mengering secara alami. Pada saat menjemur sebaiknya anda tarik bagian tepi kain agar serat kain yang terlipat kembali seperti sediakala.

Hindari penyetrikaan, jika terlalu kusut anda bisa semprotkan air di atas kain batik anda lalu lapisi batik anda dengan kain lainnya. Hal ini untuk menghindari kain batik anda terkena panas langsung dari setrikaan.

Sesudah disetrika sebaiknya anda simpan batik anda dalam plastik agar tidak dimakan ngenngat. Sebaiknya anda jangan memberi kapur barus karena zat padat ini terlalu keras sehingga bisa merusak kain batik anda. Ada baiknya anda beri merica yang dibungkus dengan tisu lalu masukkan dalam lemari pakaian anda untuk mengusir ngengat. Atau anda bisa menggunakan akar wangi yang sebelumnya anda celup ke dalam air panas kemudian dijemur lalu lakukan sekali lagi. Setelah akar wangi tersebut kering anda baru bisa menggunakannya. Selamat mencoba. twp

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Atasi Rambut Rontok dengan Seledri
  2. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain
  3. Pilih Sunscreen Menurut Warna Kulit
  4. Rawat Rambut Saat Musim Hujan
  5. Sirnakan Kepenatan Jiwa dengan Aromatherapi
  6. Mewarnai Rambut Bisa Bikin Kanker?
  7. Klimis? Yuk…
  8. Wajah Putih & Halus dengan Laser Yellow
  9. Pilih Maskara yang Tepat
  10. Inilah Penyebab Anda Kelihatan Lebih Tua