Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memang menyebalkan bila kacamata yang anda kenakan seringkali tergores atau warna lensa yang cepat memudar. Agar kejadian tersebut terjadi kepada anda lagi, sebaiknya anda lakukan beberapa langkah perawatan di bawah ini.

Saat anda akan mengenakan atau melepaskan kacamata sebaiknya peganglah kedua belah gagangnya. Dengan begitu, setelan kacamata tidak berubah. Bila sedang tidak digunakan sebaiknya anda letakkan kacamata dalam posisi terbuka.

Jangan lupa membersihkan kacamata setelah anda beraktivitas. Apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan air sabun dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus.

Untuk menghindari lecet atau goresan pada lapisan anti refleksi dan permukaan lensa, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering. Jadi lebih baik anda cuci lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan tisu halus.

Simpanlah kacamata pada tempatnya. Masukkan kacamata pada kotak kacamata dan usahakan agar tidak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal terpenting yang harus anda lakukan dalam merawat kacamata adalah merawat mata anda sendiri. Cobalah anda istirahatkan sejenak mata anda di tengah kesibukan bekerja atau menonton televisi. Pandanglah di kejauhan agar mata anda dapat beristirahat. Aturlah pencahayaan di ruangan anda saat akan menonton atau anda ingin mengoperasikan komputer. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Dapatkan Rambut Lebih Sehat
  2. Puasa Membuat Wanita Semakin Cantik
  3. Inilah 5 Cara Diet Aneh Yang Ternyata Berhasil
  4. Plus – Minus Operasi Payudara
  5. All About Cleansing Face
  6. Rambut Sehat Setiap Hari
  7. Wajah Cantik dengan Cara Alami
  8. Strategi Tampil Prima, part 2
  9. Perawatan dengan Susu
  10. Rawatlah Alat Tata Rambut Anda