Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Untuk mendapatkan kuku sehat dan kuat, tidak cukup hanya dengan manicure saja. Tapi juga perlu didukung dengan nutrien dan perawatan lainnya.

Dapatkan nutrien untuk kuku. Biotin menstimulir produksi keratin, protein yang sangat penting untuk struktural integritas kuku. Biotin bisa didapatkan dari makanan seperti telurdan padi-padian utuh. Tapi untuk kuku yang tipis, kemungkinan perlu mendapatkan suplemen.

Terapi pijat. Pijat refleksologi di rumah adalah perawatan terbaik untuk meningkatkan sirkulasi dan mencegah kuku patah. Pijat tangan meningkatkan aliran darahdan menghantar nutrien-nutrien yang menguatkan ke matriks kuku. Untuk mendapatkan khasiat ini, anda bisa cukup memijat tangan selama 2 menit sehari. Caranya dengan ibu jari tangan kiri dengan gerakan memutar kecil yang bergerak ke atas hingga ke ujung jari selama 10 detik. Lakukan hal yang sama pada setiap jari lalu ganti dengan jari satunya.

Makanan terbaik untuk kuku. Kunci untuk mencegah kuku menjadi tipis adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kedelai. Estrogen pada terapi sulih hormon dapat meningkatkan aliran darah ke kuku hingga lebih 30%. Karena kedelai menunjukkan meniru efek estrogen di dalam tubuh, kedelai adalah makanan terbaik yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, kedelai memberikan langsung protein sebagai pembangun dasar kuku dan biotin ke kuku. Untuk hasil terbaik, dapatkan paling sedikit 25 gram protein kedelai setiap harinya.

Untuk memutihkan kuku. Siapkan sikat gigi bekas dan pasta gigi whitening. Lalu sikat kuku dengan pasta gigi tersebut. Senyawa abrasif dan pemutih pada pasta gigi yang mengangkat noda makanan, kopi dan nikotin dari email gigi juga akan mengangkat noda kuning di kuku yang disebabkan cat kuku warna tua. Hasilnya tangan anda akan terlihat lebih segar dan muda.

Agar kuku lebih panjang dan kuat. Jika kuku anda rapuh dan mengelupas, kemungkinan penyebabnya adalah pelembab anda. Pelembab yang mengandung glycolic acid, salah satu eksfolian ampuh dapat melemahkan kuku. Untuk menjaga agar kuku menjadi kuat maka sesudah mengoleskan pelembab maka segeralah cuci tangan anda. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Makanan Terbaik Untuk Kulit Anda
  2. Cantik Alami dengan Mudah
  3. Pijatan Anti kerut
  4. Hati – Hati Dengan Permen Karet, Bisa Bikin Anda Cepat Tua
  5. Merawat Rambut Palsu
  6. Highlight Pencil untuk Koreksi
  7. Lebih Seksi dengan Perona Pipi
  8. Serap Energi dari Bebungaan
  9. Treatment for Sensitive Skin
  10. Bersahabat dengan Vitamin E