Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mata termasuk salah satu bagian tubuh yang paling cepat menampakkan penuaan. Tetapi anda bisa membuatnya terlihat lebih muda dengan cara yang lebih sederhana. Ada beberapa kondisi yang bisa menimbulkan kesan lebih tua dan cara mengatasinya.

Lingkaran hitam di bawah mata. Atasi dengan concealer warna kuning. Warna keemasan menutupi kulit wajah yang pucat. Totolkan beberapa titik concealer tepat di bawah bulu mata dari sudut dalam ke sudut luar mata. Baurkan secara baik dengan ditepuk-tepuk ringan dengan jari. Anda juga harus memperhatikan saat mengoleskan concealer, jangan menarik kulit di bawah mata yang rapuh karena dapat menyebabkan kerut secara dini. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka pilihlah concealer yang tidak lengket (non sticky) yang dapat menutupi garis-garis halus daripada masuk ke dalam garis-garis tersebut.

Alis yang turun. Pertambahan usia membuat alis turun dan secara umum diatasi dengan operasi mengangkat alis. Tetapi anda bisa angkat alis anda dengan cara yang mudah dan murah yaitu dengan menaikkan lengkung alis. Pertama-tama, buatlah alis yang paling serasi dengan wajah anda. Alis yang rapi akan membuat mata anda terlihat lebih muda. Sebelum anda mencabut alis sebaiknya warnai dulu rambut alis yang akan dicabut dengan eyeliner putih atau perona mata. Jika anda tidak menyukai bentuknya maka hapuslah bentuk tersebut dan cobalah buat lagi sebelum mencabut alis anda. Sebaiknya puncak dari lengkungan kedua alis harus satu garis dengan pinggir luar dari pupil.

Kerut di sudut mata. Anda bisa tutupi dengan alas bedak yang membaurkan cahaya. Micro pearls di dalam make up untuk membantu melembutkan kerut-kerut halus. Oleskan alas bedak dengan menggunakan sponge make up di sepanjang daerah sudut luar mata. Sapukan bedak translucent untuk merapikannya. Gunakan perona mata matte warna netral agar tidak menarik perhatian ke garis-garis halus.

Cerahkan bagian yang putih dari mata. Untuk menyamarkan bagian putih dari mata yang berwarna kekuningan maka cobalah gunakan eyeliner warna biru tua. Warna dasar dingin akan membantu mengeliminasi warna kekuningan pada bagian putih dari mata yang cenderung berwarna kekuningan saat umur bertambah. Buatlah garis di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah.

Atasi mata sembab. Kompres dengan irisan mentimun dapat mengatasi mata sembab tetapi gunakan sendok yang terlebih dulu didinginkan di lemari pendingin. Tempelkan punggung sendok yang membulat pada kulit di bawah mata selama 10 menit. Hal ini untuk mencegah mata sembab, cobalah tidur dengan menggunakan dua atau tiga bantal untuk mencegah cairan menggenang di bawah mata anda. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Remajakan Kulit dengan Uap Panas
  2. More Natural with Eye Extension
  3. Strategi Tampil Prima, part 2
  4. Mitos Seputar Selulit
  5. Resep Cantik Ala : Cile, Republik Dominika, Mesir, Yunani, Italia, Jepang, Swedia
  6. Kulit Cantik Berkat Buah Alami
  7. Sedot Lemak, Jalan Pintas Tampil Serasi
  8. Sirnakan Lebam Biru dari Tubuh
  9. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  10. Atasi Juling Sejak Dini