Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Percikan kecil air hujan sekecil apa pun, berpotensi membuat rambut kusut dan tidak sedap dipandang. Berbagai perlakuan terhadap rambut anda sehari-hari dan sebelum bepergian dalam cuaca yang basah amat berpengaruh terhadap kondisi rambut. Berikut beberapa trik agar rambut anda terjaga tetap rapi, sehat dan bersih selama musim hujan.

Jangan gunakan hairspray atau gel selama musim hujan. Karena bahan-bahan dalam kosmetik rambut tersebut jika kena air hujan akan melekat pada kulit kepala yang bisa menyebabkan ketombe.

Setiap malam sebelum tidur, pijat-pijat kulit kepala dengan ujung-ujung jari untuk melancarkan peredaran darah. Lalu lakukan creambath secara teratur, paling tidak dua minggu sekali untuk menjaga rambut agar jauh dari masalah.

Untuk anda yang memiliki rambut panjang sebaiknya diikat, dikepang atau dijepit dengan rapi di atas kepala jika anda ingin keluar ruangan. Tetapi jika anda memiliki rambut pendek sebaiknya ditata sesimpel mungkin sehingga ketika rambut sudah kering setelah kena hujan, modelnya tidak jauh berbeda.

Jika anda sering bepergian sebaiknya pilihlah potongan rambut pendek karena lebih mudah disisir dan dikeringkan. Jika anda tetap ingin rambut panjang, segera keringkan begitu basah karena air hujan. Bawa selalu handuk dan hairdryer kecil di tas anda. Janganlah anda meminyaki rambut karena minyak bertemu air akan menimbulkan bau tidak sedap.

Bila kaum perempuan ingin menggunakan shampo khusus lelaki, boleh saja karena pada dasarnya bahan dasarnya sama. Yang membedakannya hanyalah wangi pada shampo tersebut dan itu juga berlaku bagi kaum lelaki.

Jika rambut anda terlalu lepek dan ingin tampak lebih mengembang, setelah keramas bilaslah dengan air asin. Masukkan satu sendok garam dalam satu gayung air. Lalu, keringkan rambut seperti biasa. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memperbaiki Rambut Kering Dengan Bahan Alami
  2. Cara Cerdas Atasi Kantung Mata
  3. Mata Terlihat Lebih Indah
  4. Inilah 5 Cara Diet Aneh Yang Ternyata Berhasil
  5. Cantik dengan Bedak
  6. Warna Pesona Indah Cerah Ceria
  7. Atat penumbuh rambut dengan teknologi laser
  8. Eksotika Oriental
  9. Cantik dengan Dagu Proporsional
  10. Cara Tepat Gunakan Hairdryer