Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sama seperti alat make-up lainnya, alat untuk menata rambut yang terawat baik akan memberikan hasil penataan rambut anda menjadi baik. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar tetap terawat dan terjaga bersih.

Sikat rambut yang bersih akan membuat rambut anda lebih bersinar. Karena sikat rambut yang kotor dengan minyak yang menimbun pada dasar dan bulu sikat dapat membuat rambut tampak kusam. Sebaiknya mulailah anda untuk membersihkan sikat rambut secara teratur. Pertama-tama lepaskan dan angkat semua rambut rontok yang menempel pada sikat dengan menggunakan ujung dari sisir berekor runcing lalu buang rambutnya. Rendam sikat selama 20 menit di dalam sebuah mangkuk besar air yang diberi sedikit cairan kumur. Hal ini untuk membunuh kuman dan membersihkan kotoran minyak yang ada dalam sikat tersebut lalu tambahkan juga baking soda. Bilas hingga bersih dan biarkan kering dengan sendirinya.

Buang peralatan lama, periksa alat penata rambut listrik anda seperti roller panas, alat untuk mengeriting dan alat lainnya. Sebaiknya buang alat yang umurnya sudah lebih dari 5 tahun. Dalam alat yang umurnya setua ini, kemungkinan meteran pengukurnya sudah tidak akurat. Alat pengukur suhu yang tidak akurat bisa membakar rambut anda.

Buang produk lama seperti shampo, conditioner dan produk styling. Memang produk tersebut tidak punya tanggal kadarluasa yang dicantumkan secara resmi. Para ahli penata rambut menyarankan, produk yang umurnya sekitar setahun sebaiknya dibuang saja. Menyimpan lebih lama dari itu membuat produk jadi tidak efektif terutama jika botolnya sudah dibuka.

Jagalah blow dyer anda agar lebih efisien. Jika hairdryer anda berfungsi kurang baik, kemungkinan tersumbat debu dan serbuk-serbuk kain atau benang. Buat hairdryer anda berfungsi seperti baru dengan membersihkan filternya. Cabutlah stekernya lalu lap filter dengan kain basah. Bersihkan debu dan serbuk kain yang tampak dengan sikat gigi bekas. Selamat mencoba. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Cantik Tanpa Mahal Dengan Kentang
  2. Inilah Lumpur – Lumpur Yang Berkhasiat
  3. Tonjolkan Kaki Mulus Anda
  4. Kemilau Sparkling Blush
  5. Kuku Cantik dengan Perawatan Alami
  6. Bau Mulut ? Kumur Dengan Bergamot Lemon
  7. Relaksasi dengan Madu dan Susu
  8. Perawatan Rambut Kaum Adam
  9. Glamor Saat Pesta Kantor
  10. Treatment Rambut Pasca Keramas