Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Uap air merupakan rejuvenator bagi kulit yang lelah dan bisa anda gunakan sebagai kecantikan wajah anda. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan bila ingin melakukan penguapan wajah. Anda juga harus mengetahui bahwa ada beberapa jenis uap dan alat pembuat uap.

Mungkin bila anda sering melakukannya di salon maka anda akan mengenal alat steam atau radiant heat (lampu infra merah untuk memanaskan kulit agar sel-sel kulit mati dan sumbatan pada pori-pori kulit menjadi lunak serta mudah dibersihkan. Selain itu, pemanasan kulit akan melebarkan pembuluh darah sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit menjadi lebih baik.

Dengan proses pembersihan yang benar maka penyumbatan pori akibat sel-sel kulit mati dan kotoran maupun sebum kulit yang dikenal sebagai komedo tertutup atau milia atau white head (jerawat yang tidak meradang yang permukaannya masih tertutup oleh lapisan tipis kulit). Dapat dibersihkan dengan cara ekstraksi menggunakan microlander setelah steam dan komedo (bentol jerawat yang berbintik hitam) akibat teroksidasi udara dapat dihilangkan (setelah dilakukan steam) dengan cara pemencetan kuat dengan jari yang dilapisi tisu bersih.

Penguapan dengan herba. Merawat wajah dengan herb-infused steam (pemasukan uap herba) atau penguapan dengan campuran minyak esensial merupakan metode terbaik untuk membersihkan kulit dan menghilangkan cacat.

Kegiatan menguapi wajah dengan campuran herba atau minyak-minyak esensial bertujuan membersihkan pori-pori hingga ke bagian dalam dan membantu mengenyahkan toksin, membersihkan kotoran dan debu yang melekat di permukaan kulit, meningkatkan sirkulasi darah serta melembutkan guratan-guratan halus pada kulit wajah terutama di sekitar kening dan membantu melembabkan kulit.

Membersihkan wajah adalah bagian yang cukup penting dari rangkaian perawatan kulit. Selama anda beraktivitas di luar rumah maka hampir dapat dipastikan debu dan polusi menempel di wajah anda. Jangan sampai kotoran tersebut menempel semalaman di wajah anda.

Pembersihan kulit hingga ke lapisan dalam pori-pori kulit (deep cleansing) dapat berlangsung pada saat wajah diuapi atau dipanasi. Tepatnya saat pori-pori kulit terbuka disertai dengan pemakaian bahan yang bersifat dapat meluruhkan sel-sel kulit mati (menggunakan scrub atau exfoliator tergantung jenis dan kondisi atau dua kali seminggu tergantung jenis dan kondisi kulit.

Pembersihan seperti ini cukup satu atau dua kali seminggu tergantung jenis dan kondisi kulit. Jika anda akan menghadiri acara khusus seperti pesta sebaiknya jangan melakukan pembersihan komedo dengan komedo extractor sehari sebelumnya. Karena mengenyahkan kotoran dari kulit dengan cara ini kemungkinan akan menimbulkan ‘cacat’ pada kulit anda dan dibutuhkan beberapa hari hingga kulit normal kembali. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Langkah Tepat Samarkan Noda
  2. Tampil Cantik Saat Di Foto, Begini Tips Makeupnya
  3. Facial Sesuai Jenis Kulit
  4. Diet Untuk Pemula
  5. Rawat Wajah Saat Senggang
  6. Singkirkan Bekas Luka Bakar
  7. Bibir Indah dan Seksi
  8. Bikin Masker Sendiri, Yuk!
  9. Ketombe? No Way-lah…
  10. Cukup Dengan 5 Hal Saja, Dijamin Kulit Anda Akan “Bernafas”