Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setiap tubuh manusia, pasti ada perbedaan antara sisi kanan dan kiri. Seperti payudara, biasanya kaum perempuan mempunyai  ukuran yang berbeda antara payudara yang kanan dengan kirinya. Jarang perempuan mempunyai payudara kiri yang sama besar dengan kanan. Perbedaan ukuran ini sebenarnya normal. Tapi kini sebuah studi baru Inggris menemukan, semakin besar perbedaannya, semakin tinggi resiko anda terjangkit kanker payudara.

Ini merupakan bukti pertama kemungkinan adanya hubungan antara payudara asimetris dan predisposisi kanker payudara. Para periset menghitung asimetris dari 252 perempuan yang tidak punya penyakit payudara ketika pemeriksaan mammogrphy, tapi kemudian mereka terserang penyakit kanker. Perempuan yang terjangkit kanker payudara mempunyai asimetri payudara yang lebih tinggi dibanding yang sehat. Kemungkinan pengembangan kanker payudara meningkat samapi 50% untuk setiap perbedaan 100 mm.

Belum diketahui secara pasti mengapa perbedaan ukuran antara kedua payudara dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Diduga, perempuan dengan payudara asimetris dapat menerima perubahan hormonal yang terjadi selama pengembangan payudara.

Payudara berkembang secara cepat sebelum dan selama pubertas. Estrogen penting untuk perkembangan dan pertumbuhan payudara, sehingga perkembangan payudara simetris diduga merupakan indikator agar perempuan mampu menghadapi variasi gangguan hormonal yang terjadi selama tahap pengembangan sekaligus mempertahankan stabilitas perkembangan.

Jika anda mengalami gejala seperti di atas, sebaiknya periksakan payudara anda sebelum semuanya terlambat. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan
  2. Deodoran Sebabkan Kanker Payudara?
  3. Di China Kanker Bisa Disembuhkan
  4. Asal Usul Alat Bantu Dengar
  5. Apa Itu Penyakit SARS?
  6. 10 Tips Cara Murah dan Mudah Turunkan Tekanan Darah
  7. Hati – Hati! Tidak Semua Mata Cocok Dengan Lensa Kontak
  8. Inilah Reaksi Tubuh Anda Saat Konsumsi Ekstasi
  9. Ada 4 Faktor Yang Mempengaruhi Ukuran Payudara Anda
  10. Berenang Ampuh Cegah Batu Empedu