Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Persiapan untuk menyambut hari istimewa, tidak ada salahnya jika penampilan anda juga ikut “istimewa”. Anda bisa mempersiapkan riasan atau gaya dandanan khusus untuk menyambut malam Natal. Anda hanya butuh waktu yang cukup singkat. Yang terpenting agar anda terlihat lebih berbeda dan variatif maka sebaiknya tentukan tema atau gaya riasan terlebih dulu. Berilah fokus pada bagian-bagian tertentu di wajah, tetapi anda bisa bebas untuk berkreasi. Pastikan acara malam Natal akan terlihat lebih berkesan dengan kehadiran anda.

Tentukan Tema. Dengan menentukan tema riasan maka anda bisa menyesuaikan warna busana yang akan dikenakan. Mungkin anda bisa mencoba riasan dengan kehangatan warna bunga-bunga yang sedang bermekaran. Atau sejuknya bunga-bungaan liar yang tumbuh di antara rerumputan dan bebatuan dengan bermandikan embun. Anda bisa mengambil aneka nuansa tersebut untuk tema riasan. Anda bisa kenakan palet bernuansa hangat yang dihasilkan warna merah muda atau kekuningan serta palet nuansa dingin yang diwakili warna abu-abu atau kebiruan.

Siasati Luas Bidang Wajah. Sebelum anda mulai merias, sebaiknya awali dengan riasan korektif (make-up corrective) untuk mendapat bentuk wajah yang lebih proporsional. Apa pun gaya riasan yang akan dipilih, maka wajah harus tetap terlihat serasi dan seimbang. Anda bisa menyiasati bentuk wajah anda dengan permainan shading dan highlight. Samarkan dan tonjolkan bagian-bagian tertentu pada wajah anda.

Fokus Bagian Tertentu. Setelah anda mengoreksi bentuk wajah maka kini saatnya anda memberi fokus pada gaya riasan yang dipilih. Tentukan bagian wajah yang akan ditonjolkan seperti mata, bibir atau tulang pipi. Selebihnya anda bisa selesaikan sesuai dengan tema pilihan anda dan kreasikan sesuai selera.

Agar riasan anda awet dan tetap terjaga sebaiknya jangan lupa membawa tisu minyak (blotting paper). Bila wajah anda mulai terlihat berminyak, tisu ini membantu penyerapan minyak di wajah anda. Agar lebih praktis, gunakan kertas minyak yang sudah mengandung bedak halus di salah satu sisi permukaannya (powdered oil clear paper). Kertas minyak ini dapat berfungsi ganda yaitu menghilangkan minyak sekaligus melapis kembali bedak di wajah.

Satu hal yang tak boleh tertinggal, adalah membawa bedak padat (compact powder) untuk melapis ulang permukaan wajah. Pilihlah bedak yang berformula ringan dan bebas minyak (oil free). Resiko penyumbatan pori yang konon dapat menyebabkan bleakheads dan jerawat pun akan terhindar. Selain itu, formula ini tidak menyebabkan riasan jadi berat, tebal, atau berkesan “retak”. Anda juga harus selalu membawa lipstik. Setelah anda mencicipi aneka hidangan, pastikan anda memperbaiki riasan bibir dan tambahkan lip gloss untuk mempertahankan kesegaran wajah anda. Have a nice Christmas. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Awet Muda Lakukan Pijat Wajah
  2. Make Up Retro Glamour
  3. Produk Pemutih Bahaya Gak Ya…?
  4. Nikmatnya Mandi Buah
  5. Kenali Istilah Shampo Anda
  6. Kiat Mudah Sehat dan Cantik, part 1
  7. Be Stylish and Handsome
  8. Rawatlah Alat Tata Rambut Anda
  9. Cantik dengan Bahan Alamiah
  10. Tampil Wangi Seharian