Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Perawatan kulit wajah memang penting tapi kaki pun sebaiknya mendapatkan porsi perawatan yang sama. Sebagai salah satu organ tubuh yang banyak bergerak, tentu kaki juga perlu istirahat dan dimanja. Tidak sulit untuk merawatnya, ritual sederhana dan lengkap ini adalah kunci untuk mendapatkan kaki yang sehat. Ada perawatan kaki yang wajib anda lakukan, simak berikut ini.

Pedicure. Ini merupakan perawatan dasar tapi seringkali terlupakan. Awali dengan pijatan untuk merilekskan otot-otot kaki. Lalu scrub pada area dengkul, lipatan kaki, betis hingga telapaknya. Setelah itu, rendamlah telapak kaki dengan air hangat. Setelah melunak, bersihkan kuku dan kutikula jari kaki dengan cermat. Terakhir bubuhkan krem pelembab kaki.

Pedicure Parafin, cara lain mendapatkan kaki lembut. Perawatan ini merupakan alternatif mendapatkan kaki yang lembut dan kenyal. Waktu pengerjaannya tidak lama tapi hasilnya maksimal. Tidak heran banyak yang memilih cara ini untuk merawat kaki.

Kaki dibersihkan terlebih dahulu dengan spray khusus untuk mematikan kuman, lalu lap bersih dan kering. Dilanjutkan dengan scrubbing (pengampelasan) dan massage. Setelah itu, telapak kaki dimasukkan dalam cairan lilin parafin, bungkus dengan plastik, bungkus kembali dengan handuk. Diamkan selama 20 menit, sebelum dibersihkan.

Waxing. Bulu kaki yang berlebihan terkadang mengurangi kecantikan kaki. Bersihkan bulu-bulu tersebut dengan melakukan waxing yang dapat anda kerjakan sendiri di rumah. Waxing biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu warm atau cool. Oleskan krem wax pada kaki yang ingin dibersihkan, tempelkan kain blacu ukuran memanjang, stretching bagian yang di tempel kain, untuk menghindari rasa sakit, baru kemudian ditarik.

Yang harus anda perhatikan setelah perawatan adalah menghindari penggunaan lotion, terutama yang mengandung alkohol atau wewangian. Sebaiknya tidak berenang atau berendam kaki untuk beberapa saat.

Hindari bau dan jamur pada kaki. Yang pertama adalah jangan terlalu lama menggunakan sepatu yang tertutup rapat atau ganti sepatu sesering mungkin.

Kedua adalah sebaiknya keringkan kaki dengan baik agar tidak ada sisa air yang dapat menyebabkan jamur.

Sebenarnya jamur juga disebabkan oleh hormon yang berlebihan di sekitar kaki sehingga cepat berkeringat atau hyperhydrosis atau kecenderungan kelenjar keringat lebih aktif. Jadi ada baiknya menggunakan talk yang mengandung antiperspirant untuk mengurangi keringat di kaki. Hindari makanan yang merangsang timbulnya keringat atau bau.

Untuk kecantikan kaki maka anda bisa melakukan rahasia rempah. Campurkan kopi bubuk dengan krim pembersih. Lalu lakukan pengampelasan pada kaki yang telah dilumuri minyak kepala atau zaitun.

Jika anda ingin membersihkan dan melembutkan kaki maka anda bisa mencampur beras, alpukat dan madu atau susu. Rendam kaki dengan menggunakan air sirih untuk relaksasi sekaligus untuk antiseptik. Atau dapat juga merendam pada air hangat yang di beri minyak sereh atau jahe bila kaki anda sangat letih. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Glamor Saat Pesta Kantor
  2. Mencukur yang Benar
  3. Kandungan Kimiawi untuk Kulit, part 2
  4. Yoghurt untuk Merawat Wajah
  5. Strategi Baru Awet Muda
  6. Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
  7. Langkah Praktis Gunakan Eye Liner
  8. Cegah Salah Make-Up
  9. Tips Cantik Tanpa Mahal Dengan Kentang
  10. Ingin Jadi Photogenic ?