Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bibir merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik kaum perempuan. Lakukan perawatan secara teratur akan membuat bibir anda semakin sehat dan menarik. Jika anda memiliki bibir yang pecah-pecah pasti akan mengurangi rasa percaya dalam diri anda.

Make up untuk bibir memang sangat diperlukan tetapi merawat bibir pun menjadi suatu kewajiban juga. Jika bibir anda tidak terawat maka akan mempengaruhi penampilan anda secara keseluruhan. Yang perlu anda ketahui adalah bibir tidak mengandung kelenjar lemak tetapi banyak mengandung melanin atau zat pigmen. Jadi bibir yang pecah-pecah dan terkelupas sebenarnya sangat rentan terhadap infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Untuk menghindarinya sebaiknya anda lakukan beberapa perawatan bibir, simak berikut ini.

Sebelum tidur sebaiknya anda bersihkan bekas lipstik yang masih menempel di bibir anda. Lakukan pengurutan atau pijatan pada bibir anda yang sudah bersih dengan minyak zaitun atau vitamin khusus untuk bibir.

Setelah itu, oleskan pada bibir minyak zaitun, vitamin bibir atau baby oil sebelum mengenakan lipstik agar bibir tidak kering dan mengelupas saat anda berada di tempat bersuhu terlalu panas atau dingin. Oleskan lip balm satu atau dua kali sehari. Tapi jika suatu saat bibir kering atau pecah-pecah maka anda harus merawat dengan lip balm yang memiliki kandungan tabir surya.

Saat anda ingin mengenakan masker atau produk peeling sebaiknya jangan sampai terkena bibir anda. Produk-produk tersebut bisa membuat bibir kering atau teriritasi. Tetapi jika anda memijat wajah dengan message oil sebaiknya biarkan minyak ini mengenai bibir dan oleskan sedikit agar bibir anda lebih lembut.

Bagi anda yang memiliki bibir dengan karakter agak kering sehingga sering terlihat pucat dan pecah-pecah, sebenarnya ini merupakan salah satu dari perempuan yang aktif bekerja. Jadi sebaiknya anda gunakan lip-balm yang dioleskan tipis-tipis dan merata. Tetapi sebaiknya jangan terlalu banyak karena bisa-bisa lipstik yang anda kenakan tidak menempel pada bibir anda. Sebaiknya anda gunakan warna muda yang dicampur dengan warna yang agak gelap agar wajah anda tidak terlihat pucat.

Untuk anda yang memiliki warna kulit kuning langsat sebaiknya anda kenakan lipstik yang warnanya sedikit soft atau terang. Tetapi jika anda yang memiliki kulit agak gelap sebaiknya anda hindari warna menyala. Akan lebih baik jika anda kenakan lipstik berwarna coklat atau merah marun. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cantik dan Bugar Ala Christie Chasslam
  2. Tips Cantik Tanpa Mahal Dengan Kentang
  3. Inilah Yang Harus Anda Ketahui Tentang Produk dan Bisnis Oriflame
  4. Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat
  5. Bibir Cerah dan Cantik
  6. Cara Melukis Alis
  7. Rambut Lebih Mengembang
  8. Beauty Foot with Coconut
  9. Ternyata ASI, Ampuh Hilangkan Jerawat
  10. Cara Cerdas Atasi Kantung Mata