Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kita sering mendengar bahwa sayuran yang berwarna hijau baik untuk kesehatan, berpadu dengan vitamin dan serat, dan suatu penelitian baru menyatakan bahwa sayuran tersebut menjaga karotid anda tetap bersih. Dalam tiga bagian penelitian, para peneliti melihat efek lutein, suatu pigmen berwarna kuning yang terdapat pada sayuran berdaun hijau dan kuning telur.

Pada satu bagian penelitian, para peneliti meneliti 480 lelaki dan perempuan yang belum pernah memiliki penyakit jantung dan melihat ketebalan arterinya dan tingkat lutein dalam darah. Orang dengan tingkat lutein lebih memiliki sedikit ketebalan arteri mereka dibanding dengan mereka yang tingkat luteinnya rendah. Penemuan membantu menjelaskan mengapa buah-buahan dan sayuran cocok untuk diet, untuk melindungi kesehatan kardiovaskular.

Hasil penelitian dipublikasikan dalam jurnal Circulation beberapa waktu lalu. “Sejak kami mengetahui, dan ada cukup bukti bahwa peningkatan konsumsi sayuran akan terlindungi dari sejumlah penyakit, kami seharusnya memakai hasil ini untuk meningkatkan konsumsi sayuran berdaun hijau pada diet dengan percaya diri,” ujar Dwyer. Tetapi jangan membeli suplemen lutein untuk membersihkan carotid Anda. Lutein seperti beta carotene, berada dalam kelas bahan giji yang disebut carotenoids.

Penelitian baru-baru ini telah menunjukan suplemen beta carotene tidak bisa mengurangi penyakit jantung. Kenyataannya, dalam beberapa kasus, suplemen dihubungkan dengan meningkatkan resiko angina dan komplikasi jantung lainnya. “Kami mengetahui dari penelitian beta carotene bahwa kita tidak bisa mempercayakan pada suplemen,” ujar Dwyer. “Kita tidak perlu memakai hasil ini sebagai suatu alasan untuk menggunakan suplemen.” (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Keuntungan Menjaga Kesehatan Mulut
  2. 4 Tips agar Terhindar dari Penyakit
  3. Dua Saluran Serotonin
  4. Bawang Daun bagi Kesehatan
  5. Inilah 7 Makanan Penyebab Sakit Maag
  6. Inilah 7 Penyebab Kemandulan pada Wanita
  7. Operasi Jantung Tanpa Bedah
  8. Trik Sehat Menjaga Metabolisme Tubuh
  9. Kondom Perempuan, Kesempatan Lindungi Diri
  10. Kematian Ibu Melahirkan Di Bekasi Meningkat