Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pasti anda mengetahui bahwa mentimun, biasa digunakan untuk mengompres mata anda yang sembab. Tapi sebenarnya mentimun memiliki fungsi lain yaitu sebagai tonik atau penyegar untuk kulit wajah anda.

Bila anda rajin dan selalu menggunakannya secara teratur maka wajah anda dapat terhindar dari jerawat, komedo serta mencegah penuaan dini dan kekeringan pada kulit wajah.

Kalau anda ingin membuktinya sebaiknya anda coba ramuan masker berikut ini. Yang akan memberikan fungsi mendinginkan dan menyegarkan kulit anda, ikuti langkah berikut ini.

Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah 1 cangkir havermouth, 1 sendok makan gandum, 2 sendok makan kepala susu, 2 sendok makan whipped cream, 1 1/2 sendok makan perasan lemon, 1 sendok makan yogurt tawar, 1 sendok teh daun mint segar dan 1/2 potong mentimun sedang yang sudah dipotong kecil-kecil.

Cara membuatnya adalah memblender havermouth dan biji gandum hingga halus. Lalu campurkan semua bahan yang lain ke dalam wadah kering. Tambahkan pula bubuk gandum dan havermouth ke dalam wadah tersebut lalu aduk hingga rata serta halus.

Untuk mengaplikasikannya, oleskan adonan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit lalu basuhlah dengan air hangat. Setelah bersih maka anda akan merasakan kesegaran pada kulit wajah anda. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan mempraktekkan dirumah. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kulit Cantik Berkat Buah Alami
  2. Rampingkan Perut dengan Senam
  3. Bersih-bersih Yuk…
  4. Kenali Manfaat Buah Alami
  5. Kuku Terlihat Cantik? Mau Dong…
  6. Make-up Malam Awet
  7. Lima Makanan Super untuk Kulit Sehat dan Cantik
  8. Perawatan Rambut Kaum Adam
  9. Kloning Folikel Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
  10. Ritual Sederhana Mandi Susu