Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Facial merupakan sebutan yang sering digunakan untuk mempermudah perawatan wajah. Facial care tersebut bertujuan untuk membersihkan wajah lebih efektif (deep cleansing) dengan aturan main tertentu. Ada beberapa langkah yang bisa anda kerjakan tentang seputar facial, simak berikut ini.

Melakukan facial care, tidak bisa diberlakukan untuk semua jenis kulit tetapi hanya jenis kulit normal yang dapat perawatan ini sebulan sekali. Bagi anda memiliki masalah seperti berminyak sebaiknya anda konsultasikan dulu kepada dokter kulit agar tidak salah melakukan perawatan.

Perawatan wajah yang lengkap, biasanya terdiri dari membersihkan wajah, peeling, massage, masker hingga penguapan baru dibutuhkan oleh perempuan usia diatas 30 tahun. Pada umur ini, biasanya tumpukan sel kulit mati sudah lebih tebal karena proses penuaan mulai datang. Kerja hormon pertumbuhan juga pelan-pelan menurun. Perawatan wajah akan berguna karena kulit mati akan terangkat secara optimal.

Untuk langkah facial care, yang pertama anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser. Manfaatnya adalah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah sebelum masuk ke tahap deep cleansing. Produk cleanser harus disesuaikan dengan jenis kulit anda agar tidak terjadi iritasi dan berdampak buruk pada kulit. Selanjutnya adalah pemberian toner. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang terangkat oleh cleanser sebelumnya.

Scrubing dan penguapan. Untuk memastikan wajah benar-benar bersih lakukan scrubing yang akan mengelupas sel-sel kulit mati sehingga wajah kelihatan lebih cerah dan bersih. Biasanya scrubbing dilakukan lebih lama dan ditekankan di bagian wajah yang berminyak atau terlihat kusam terusama di daerah T. Sementara penguapan setelah scrubbing akan membuat pori-pori wajah semakin terbuka sehingga komedo lebih gampang dikeluarkan.

Masker. Sebelum wajah ditutup masker, lakukan dulu pijatan ringan untuk melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi ke dalam kulit terserap lebih baik. Masker akan bekerja menutup pori-pori sekaligus mengangkat lebih banyak lagi kotoran. Semoga berhasil. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
  2. Cantik dengan Bedak
  3. Cantik dengan Foundation
  4. Mau Langsing? Hipnotis Aja
  5. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain
  6. Rahasia Merawat Rambut Berminyak
  7. Kulit Bersinar Saat Natal
  8. Kandungan Kimiawi untuk Kulit, part 1
  9. Kulit Cerah Berkat Oxygen Facial Therapy
  10. Dapatkan Punggung yang Mulus