Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Setelah creambath, hair spa dan hair mask menjadi favorit dalam perawatan rambut maka kini Hair Aromatic Therapy mulai banyak diminati kaum perempuan. Yang anda dapatkan dari perawatan ini tidak hanya kulit kepala dan rambut saja tetapi jiwa serta mood anda pun turut menikmati sensasi perawatan ini.

Hair aromatic therapy bertujuan untuk menyuplai nutrisi pada akar rambut dan cara kerjanya pun hampir serupa dengan perawatan hair spa. Perlu stimulus berupa pijatan untuk melancarkan sirkulasi darah serta bantuan steamer agar penetrasi nutrisi berjalan baik.

Tetapi bedanya, hair aromatic therapy menggunakan serum yang digunakan langsung pada kulit kepala serta minyak aromatik yang bekerja melalui indra penciuman. Hasilnya rambut menjadi lebih lembut dan beberapa jenis essential oil terbukti mampu membantu proses revitalisasi. Efek relaksasi dari aroma terapi ini bisa membantu menenangkan pikiran dan meredakan ketegangan yang mungkin terjadi selama pemijatan atau proses perawatan berlangsung.

Intensive Cream. Karena krem dengan kandungan bahan-bahan alami, dilengkapi vitamin A dan B5 untuk mencegah kekeringan di kulit kepala. Kandungan allantoin-nya efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Essential Serum. Kandungan serum yang berisi ekstrak esensial dari sari tumbuh-tumbuhan, sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel baru. Serum ini juga mampu meminimalkan peradangan kulit yang diakibatkan penggunaan kosmetik rambut secara berlebih. Tersedia beberapa pilihan sesuai kondisi, untuk kulit kepala berketombe, kulit kering dan sensitif atau mengalami kerontokan rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan intensive cream yang langsung dioleskan pada kulit kepala, batang dan ujung rambut.

Essential Oil Burner. Minyak pembakar ini tujuannya menciptakan “kenyamanan”. Tersedia dalam beragam aroma yang berguna untuk mengatasi rambut kering, rusak atau pecah-pecah, rambut rontok hingga rambut berketombe. Caranya adalah dengan diteteskan pada tungku bakar dengan nyala api kecil dari lilin. Aroma yang telah dicampur air maka akan nyaman dihirup selama anda menjalani proses perawatan.

Khasiat Essential Oil. Jasmine akan melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meredakan ketegangan. Geranium akan mengatasi peradangan pada kulit kepala dan menstabilkan peredaran darah. Ginseng berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan. Sedangkan Lavender adalah untuk meregenerasi sel-sel baru, melancarkan metabolisme dan meringankan depresi.

Agar rambut lebih berkilau, sebaiknya anda hindari penggunaan kosmetik rambut seperti hair spray, wax, foam atau hair gloss selama 1-2 hari setelah perawatan. Saat akan dibilas sebaiknya anda gunakan air dingin atau air es. Selain agar efek conditioner dapat bertahan lebih lama pada batang rambut, warna rambut jadi mengkilap dan lebih cemerlang. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hilangkan Kerut dengan Senam Wajah
  2. Cantik dengan Rambut Berwarna
  3. More Natural with Eye Extension
  4. Inilah 5 Tips Agar Terhindar dari Bahaya Beras Mengandung Arsenik
  5. Atasi Masalah Usai Manikur
  6. Lebih Bergaya dengan Tata Rambut
  7. Merawat Kulit di Rumah
  8. Treatment Percantik Leher
  9. Perawatan Kulit Kering
  10. Atasi Rambut Pecah-pecah