Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ada semacam anggapan, yang menjadi pegangan kalangan perempuan bahwa menopause berarti berhenti melakukan aktifitas seksual. Bahkan, banyak kalangan perempuan yang sangat takut kedatangan yang namanya menopause ini. Mereka menganggap bahwa tidak akan bisa lagi menikmati hubungan seksual jika mereka sudah mengalami masalah menopause.

Para perempuan menganggap kehadiran menopause akan membuat gairah seksualnya semakin menurun. Sehingga, mereka tak akan dapat menikmati hubungan seksual dengan sepenuhnya. Produksi esterogen dan endrogen yang dihasilkan tubuh pun akan mengalami penurunan, serta bisa menimbulkan kekeringan pada vagina. Seringkali perempuan mengalami rasa sakit pada saat berhubungan intim dan ini dapat mengakibatkan dorongan seksual mereka pun menjadi menurun.

Namun, kendala menopause dan anggapan miring soal menopause yang dialami banyak perempuan ini tak sepenuhnya benar. Justru, ada banyak perempuan yang mengaku memiliki hubungan seksual terbaiknya, setelah mereka mengalami masa menopause. Salah satu sebab adalah karena mereka tak khawatir akan menjadi hamil.

Kalangan perempuan ini menjadi lebih bebas dalam menikmati seks, ditambah lagi, kini mudah mendapat terapi sulih hormon, sehingga gangguan vagina yang kering dan sebagainya tidak lagi akan menjadi masalah yang besar bagi mereka. Selain itu, masalah kekeringan vagina juga bisa diatasi dengan menggunakan pelicin vagina. Para perempuan ini mengaku, seakan mereka lebih merasakan gairah yang tak didapatkan selagi muda. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bahaya! Kecanduan Pornografi Pada Pria
  2. Kasih Tak Sampai! Boneka Seks Mirip Sang Mantan?
  3. Tembakau Turunkan Volume Ejakulasi
  4. Kenapa Wanita Nyeri di Payudara & Gampang Marah Saat PMS ?
  5. Kondom Perempuan Tidak Cegah Penyakit Kelamin
  6. 6 Hal Yang Belum Anda Ketahui Tentang Fakta Payudara!
  7. Penyakit-Penyakit Yang Menular Lewat Hubungan Seks
  8. Bercinta Kuatkan Tulang dan Otot
  9. Teknik Perlambat Ejakulasi
  10. Inilah 4 Fantasi Seks Favorit Pria