Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Dalam program penurunan berat badan memang sangat sulit saat menurunkan berat yang tinggal beberapa kg lagi. Meski pun anda tetap diet dan olahraga tetapi berat badan anda tidak mau turun juga. Pada kenyataannya, semakin keras anda berusaha maka berat badan anda justru semakin membandel.

Anda mungkin tidak mengira usaha yang terlalu keras ini mengganggu ritme tubuh sehingga tubuh mempertahankan ekstra lemak dan kalori. Tidak memperhatikan puncak dan lembah energi tubuh membuat tubuh mengeluarkan cortisol. Yaitu sejenis stres yang memicu ingin mengemil dan membantu tubuh menimbun lemak. Tapi anda bisa lakukan senam sesuai tipe anda. Yang lebih menyenangkan lagi adalah gerakannya sederhana. Jadi anda harus kenali dulu tipe energi anda dalam penjelasan berikut ini dan lakukan gerakan yang disarankan.

Jika anda biasa sangat aktif maka menandakan bahwa anda termasuk tipe burung murai. Anda memiliki sangat banyak energi di pagi hari tetapi energi secara perlahan berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Untuk tetap menjaga energi anda sepanjang hari sebaiknya lakukan senam di pagi hari saat anda tidak lelah akan menyebabkan oksigen dan glukosa mengalir di seluruh tubuh. Hal ini akan membuat anda merasa penuh semangat di sepanjang hari. Senam yang harus anda lakukan adalah jalan menyergap. Agar bisa mengencangkan bokong, pinggul, paha dan betis anda. Cara melakukannya adalah berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul. Langkahkan kaki kanan ke depan. Tekuk lutut kanan hingga membentuk sudut 90 derajat. Kembali berdiri tegak dengan menggerakkan kaki kiri ke depan dan lakukan selama 1 menit. Lalu ganti dengan kaki kiri.

Bila gerakan anda lamban pada pagi hari dan anda sulit tidur di malam hari maka anda termasuk tipe burung hantu. Untuk memudahkan anda cepat tidur, lakukan gerakan-gerakan yoga yang rileks agar mengendurkan otot-otot kaku sesudah jam kerja panjang. Sementara pernafasan dalam mampu meredakan ketegangan. Gerakan yoga membuat tubuh berada dalam kondisi siap tidur di malam hari. Gerakan yang dianjurkan adalah gerakan belalang untuk mengencangkan perut, punggung dan bokong. Cara melakukannya adalah berbaring tengkurap dengan kedua lengan di samping badan, telapak tangan menghadap ke atas. Angkat dada, lengan dan kaki dari lantai secara nyaman. Jangan memaksakan diri, tahanlah 5 hitungan lalu turunkan dan lakukan hingga 10 kali.

Sedangkan jika anda bisa bekerja sepanjang hari tanpa istiahat tapi sulit rileks maka anda termasuk tipe burung kolibri. Untuk mengusir stres, gerakan yang menggunakan kelompok otot besar secara instan memicu pelepasan endorphin, sejenis hormon yang meredakan stres dan mengalihkan pikiran dari daftar tugas. Senam yang harus anda lakukan adalah pilates tendangan kaki untuk mengencangkan bokong dan paha. Cara melakukannya adalah berbaring miring pada sisi kanan tubuh. Torso dan kaki membentuk sudut kecil. Ayunkan kaki kiri ke depan sehingga membentuk sudut 90 derajat dengan torso. Lalu ayunkan ke belakang sehingga perut berkontraksi. Lakukan 10 kali dan ulangi dengan kaki kanan. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Anggur Atasi Kerut
  2. Nikmatnya Uap Panas Sauna
  3. Remajakan Kulit dengan Uap Panas
  4. Kloning Folikel Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
  5. Perawatan Khusus Mata Anda
  6. Rambut Lebih Cepat Tumbuh
  7. Tampil Cantik Saat Di Foto, Begini Tips Makeupnya
  8. Medical Aromatherapy untuk Selulit
  9. Jerat Jerawat dengan Aromaterapi
  10. Save Your Skin…Man