Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat menggantikan obat dari dokter guna mengatasi masalah kesehatan. Dari beberapa jenis makanan seperti itu, salah satu diantaranya adalah makanan yang mengandung magnesium. Magnesium sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian dapat mengatasi masalah sulit bernafas.

Beberapa jenis makanan yang mengandung magnesium adalah ikan atau seafood lainnya dan juga bayam. Sumber lain magnesium ada juga terdapat pada kerang, kuaci biji labu dan biji bunga matahari (pilih yang tawar rasanya), coklat, almon, kedelai dan sayur-sayuran yang berwarna hijau gelap.

“Magnesium membantu meningkatkan fungsi paru-paru dan mengurangi frekuensi serangan asma,” ujar Michael Dacey MD, seorang dokter gawat darurat di Rhode Island, seperti dilansir MH. Dia mengatakan bahwa setiap ruang gawat darurat selalu memanfaatkan magnesium untuk pasien yang menghadapi serangan akut.

Ditambah lagi, hasil penelitian yang menyebutkan bahwa pasien asma yang menderita defisiensi magnesium, berbaring lebih lama di rumah sakit daripada pasien dengan diet kaya magnesium. Bagi lelaki yang mengidap asma berat, Dr Caney menyarankan agar setiap harinya memakan sedikitnya seporsi ikan atau seafood dan juga bisa bayam. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cerdas Mengkonsumsi Garam
  2. Cegah Hipertensi! Lakukan 6 Kebiasaan Berikut
  3. Oral Seks Berisiko PMS
  4. Makanan yang Pengaruhi ASI
  5. Mau Umur Panjang? Inilah 7 Cara Memperpanjang Umur Anda
  6. Tak Baik Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin
  7. Inilah 10 Kenikmatan yang Membuat Anda Lebih Sehat
  8. Rekayasa Genetik, Bisa Sembuhkan Kanker
  9. Kesemutan, Gejala Penyakit Serius
  10. 6 Kebiasaan Yang Membuat Anda Susah Tidur