Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kabar baik bagi para penggemar coklat bahwa coklat mengandung flavonoids yaitu komponen yang dapat membantu memelihara kesehatan jantung, sirkulasi darah dan mengurangi pembekuan darah, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

“Lebih jauh, konsumsi coklat yang kaya flavonoids akan memiliki pengaruh positif terhadap kardiovaskular,” ujar Carl Keen, seorang ahli giji dari Universitas California seperti dikutip vision. “Kami tidak hanya meneliti peningkatan kapasitas antioksidan setelah mengkonsumsi coklat, tetapi juga pengaturan komponen tertentu yang berpengaruh pada pembuluh darah,” lanjutnya.

Antioksidan adalah suatu partikel yang dapat mengurangi efek perusakan sel secara radikal dalam tubuh. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan semua biji-bijian adalah makanan yang mengandung antioksidan tinggi.

Flavonoids dalam coklat berasal dari biji coklat yang kaya flavonoids. Beberapa penelitian menunjukkan sebatang coklat pekat mengandung flavonoids sebanyak enam apel, 4,5 cangkir teh, 28 gelas anggur putih dan 2 gelas anggur merah. Tetapi, Dr Harold Schmitz mengatakan ada variasi tingkat flavonoids dalam coklat dan produk biji coklat tergantung proses produksi.

Flavonoids diperkirakan dapat mengurangi penyakit kardiovaskular, sebagai peringkat teratas penyebab kematian dibanyak negara industri, tetapi cokelat juga memiliki tingkat lemak dan gula yang tinggi.

The British Heart Foundation menjelaskan bahwa buah-buahan dan sayuran mengandung tingkat flavonoids lebih tinggi termasuk beberapa makanan bergiji lain dan menyarankan untuk menikmati sedikit coklat secara teratur, tetapi yakinlah anda makan lima potong buah-buahan dan sayuran setiap hari untuk memperoleh flavonoids yang anda butuhkan tanpa mengandung lemak. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Tetap Awet Muda? Hindari 6 kebiasaan Berikut!
  2. HIV Ditemukan dari Simpanse di Kamerun
  3. Gangguan Autis Pada Anak
  4. Bahaya dan Efek Buruk Mencukur Ketiak
  5. Inilah Fakta dan Mitos Bedah Mata LASIK
  6. Inilah Sumber Radiasi Berbahaya Disekitar Kita
  7. Jangan Lakukan 5 Hal Berikut Saat Hidung Tersumbat!
  8. Gunakan Waktu Anda Untuk Bersyukur 80 Menit Per Minggu!
  9. Langkah Mudah Cegah Flu
  10. Kopi Hambat Sirosis Hati Akibat Alkohol