Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Kulit seputar mata tidak luput dari beberapa masalah seperti jerawat, mata sembab dan sebagainya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar semua masalah ini dapat tertangani.

Jerawat kecil-kecil berwarna putih di bawah mata sebenarnya bukan jerawat. Kemungkinan besar timbul akibat reaksi kulit bawah mata yang meradang akibat pelembab mata yang tidak cocok karena kandungan pelembab yang terlalu tinggi. Cobalah untuk menggantinya dengan pelembap mata yang lebih ringan.

Mata sembap yang terlihat membengkak, baik di bagian kelopak atas maupun di bagian kantung bawah mata akan membuat wajah nampak tidak segar. Penyebabnya beragam, mulai dari sirkulasi darah yang buruk karena terlalu lelah, terlalu banyak menangis, terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman berkadar alkohol atau garam yang tinggi serta kadar pelembab terlalu tinggi.

Untuk mengatasinya maka anda bisa mengompres mata dengan irisan ketimun dingin ataupun kantung teh. Hal ini akan membuat cairan tertimbun dalam kelopak mata membuat sembab terserap oleh ketimun maupun zat tannin dalam teh kantung. Cara lain dengan menggunakan pelembap yang mampu untuk menyerap timbunan cairan.

Anda juga bisa mencegahnya dengan mengurangi konsumsi alkohol maupun garam dan juga jangan terlalu banyak minum air sebelum tidur. Ketika mata sembap tidurlah dengan kepala lebih tinggi dari kaki sebaiknya gunakan 2 atau 3 bantal jika perlu agar cairan tidak tertimbun di kelopak mata dan mengalir ke bawah.

Masalah lingkaran gelap pada bagian bawah mata anda dapat membuat tampilan wajah terlihat lelah. Penyebabnya beragam seperti kelelahan, turunnya kondisi tubuh, sinar matahari, maupun faktor keturunan. Solusinya beragam pula tetapi anda bisa mencoba memilih krim tabir surya saat ingin keluar rumah. Pilihlah pelembap mata yang mengandung antioksidan yang mampu mengurangi lingkaran gelap ini. Alternatifnya adalah menggunakan pelembap yang mengandung partikel penyebar sinar sehingga warna gelap tersebut tidak terlalu terlihat nyata. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. All About Moisturizer
  2. Lindungi Kulit dari Penuaan Sinar Matahari
  3. Waxing, Solusi Cermat Untuk Kaki Mulus Anda
  4. Cantik dengan Rambut Berwarna
  5. Dapatkan Rambut Lebih Sehat
  6. Ingin Jadi Photogenic ?
  7. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 2
  8. Plus – Minus Operasi Payudara
  9. Bahaya Suntik Silikon Cair dan Kolagen
  10. Inilah 8 Manfaat Seks Untuk Kecantikan