Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Riset baru mengungkapkan, rahasia melangsingkan tubuh dapat disesuaikan dengan pengaturan waktu aktivitas anda. Faktor biologis tubuh dapat mempengaruhi kekuatan otot, fungsi paru-paru sampai kelenturan dan koordinasi badan anda. Cara menghilangkan lemak dua kali lebih banyak dengan mengikuti jam tubuh adalah dengan berolahraga ringan di pagi hari selama 20 menit.

Berjalan kaki dan naik sepeda di pagi hari ternyata dapat meningkatkan metabolisme dan membantu memicu pembakaran kalori serta lemak dalam tubuh lebih banyak. Hasil riset di The Coooper Institute, Dallas, menunjukkan bahwa olahraga di pagi hari dapat mengurangi bobot ekstra 5 pon setiap bulannya. Karena waktu pagi merupakan waktu di mana sendi-sendi mengencang dan mengeras. Selain itu dapat juga menghangatkan tubuh secara lembut.

Untuk meredakan stress sebaiknya anda lakukan yoga, tai chi atau pilates antara pukul 10 pagi dan pukul 2 siang. Kelenturan sendi 20% lebih tinggi dibandingkan di waktu pagi, karena otot dan ligamen dua derajat lebih panas di siang hari serta lebih lentur.

Melakukan olahraga pembentukan otot seperti angkat besi, push-up dan crunches di penghujung sore dapat meningkatkan pembakaran lemak. Sebab kondisi jantung dan paru-paru sedang prima dan kekuatan otot 6% lebih besar dibanding di pagi hari.

Kekuatan dan kelenturan otot punggung serta lengan memuncak di malam hari. Karena itu, waktu malam sangat baik untuk aktivitas yang memerlukan tenaga tubuh bagian atas seperti berenang dan tenis sebab dapat meningkatkan kekuatan dan kecepatan hingga mencapai 20%.

Jadi bukan hanya mengurangi makan saja, olahraga pun harus dilakukan setiap hari sesuai dengan waktu yang tepat. Agar berat badan anda tetap ideal. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Makanan Penyebab Bau Badan
  2. Kurangi Risiko Kanker Dengan Cabai
  3. 5 Tips, Cara Ciptakan Rumah Sehat
  4. Para Ahli Menyarankan Untuk Menhindari 7 Makanan Berikut
  5. Tenyata Lidah Bisa Berbulu, Inilah Penyebabnya (Hairy Tongue Syndrome)
  6. Cegah Kanker Prostat dengan Kedelai
  7. Faktor Penyebab Berat Badan Berkurang
  8. Agar Perempuan Tetap Sehat Saat Bekerja
  9. Nutrisi Masa Laktasi
  10. Inilah 10 Bagian Tubuh yang Cepat Menua