Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila kulit bibir anda cenderung cepat mengering, agak mengkerut atau bahkan pecah-pecah pasti akan menyebabkan anda kurang nyaman dengan make up anda. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa diandalkan agar bentuk bibir kembali sempurna.

Gaya Cupid’s Bow. Gunakan warna gelap untuk menutup tekstur kulit bibir yang sedang tidak mau kompromi. Meski anda menggunakan lipstik warna marun atau merah anggur yang berkesan matte tetapi tampilan feminin tetap didapat dengan membentuk kurva dengan ujung meruncing pada sudut luar bibir. Anda juga bisa gunakan pensil bibir warna merah muda untuk menggaris bibir.

Gaya Bee Stung. Kulit di sekitar garis bibir terlihat mengkerut maka anda bisa siasati dengan korektif yang mengambil bentuk tubuh lebah ini sangat sesuai untuk bibir yang cenderung tipis dan garis bibir yang tipis. Bentuknya yang membulat dinamis di dalam garis bibir asli memberi volume penuh pada bibir. Anda bisa memilih warna merah menyala untuk make up ala 20’s yang sweetie.

Gaya Bonnie Parker. Untuk bibir yang cenderung besar dan tebal maka anda bisa membuat garis bibir bantu di bagian dalam garis bibir asli. Tarik kedua ujungnya meruncing agar bentuknya terlihat alami maka gunakan pensil bibir bewarna peach dan terakhir oleskan lip gloss.

Agar polesan bibir cantik maka anda bisa gunakan selalu pelembab bibir (lip balm) sebagai dasar lipstik. Karena lip balm dapat mengurangi penguapan kadar air di permukaan bibir dan bibir anda tidak mudah kering atau pecah-pecah.

Bila anda ingin lipstik tetap awet di bibir anda, sebaiknya setelah mengoleskan lipstik maka anda bisa taburkan sedikit bedak di atasnya. Lalu ulangi lagi menggunakan lipstik dan akhiri dengan mengoleskan lip gloss.

Jika anda ingin memberi kesan bibir lebih matte maka setelah mengoleskan lipstik sebaiknya anda gunakan kertas tisu yang diletakkan diantara bibir dan katupkan. Hal ini sangat baik untuk meratakan warna dan cara ini juga berfungsi untuk menyeka kilap serta minyak berlebih pada lipstik.

Anda bisa gunakan concealer stick atau batangan untuk menyamarkan permukaan atau garis bibir yang kurang sempurna. Seperti bibir yang terlalu lebar atau tidak simetris. Untuk garis bibir maka anda bisa akhiri dengan membaurkannya dengan bedak padat senada warna kulit. Have a nice day…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
  2. 10 Kesalahan Make Up yang Bisa Membuat Anda Nampak Lebih Tua 10 Tahun
  3. Koreksi Kesalahan Alas Bedak, part 2
  4. Merawat Kulit di Rumah
  5. Mata Bening nan Indah
  6. Make-up Malam Awet
  7. Lip Service
  8. Tampil Cantik di Pesta Siang
  9. Pudarkan Keriput Wajah, part 1
  10. Inilah 4 Perawatan Sebaiknya Dilakukan Setelah Melahirkan