Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebagian besar permasalahan mata, baik yang berhubungan dengan bentuk maupun kebiasaan berdandan yang keliru sebenarnya bisa anda perbaiki dengan corrective make up. Jadi ada baiknya jika anda ikuti trik berikut ini agar mata cantik tetap anda miliki.

Jangan menutup mata saat menggunakan eyeliner sebaiknya anda angkat kelopak mata dengan bantuan jari telunjuk saat anda ingin membingkai sudut mata.

Oleskan shimmery powder atau gunakan pinsil alis warna putih pada kedua sudut mata bagian dalam. Hal ini akan membantu bagi anda yang memiliki mata kecil sehingga memberi kesan mata anda lebih lebar.

Baurkan concealer “hanya” di garis kantung mata. Jangan mengoleskan concealer pada seluruh area kantung mata yang justru akan “memperbesar” kantung mata.

Jika anda memiliki maskara yang sudah tidak terpakau maka anda bisa gunakan kuasnya. Cucilah bersih kuasnya lalu gunakan untuk menyikat alis mata atau merapikan olesan mascara.

Biasakan mengoleskan loose powder di bagian bawah mata, sebelum menggunakan mascara. Hal ini berguna untuk menghindari dari noda bulu mata yang sering menimbulkan bayangan hitam di sekitar mata. Setelah selesai berias sebaiknya bersihkan bedak dengan kapas.

Untuk membentuk alis mata yang berkesan alami sebaiknya anda memberi arsiran tipis dengan pinsil alis pada bagian-bagian yang jarang. Ikuti garis rambut alis yang paling atas.

Hindari menggunakan eyeliner cair (liquid eyeliner) bila belum pernah menggunakan. Meski hasilnya terlihat dramatis, anda perlu membiasakan diri melatih tangan sebelumnya.

Bila anda ingin menampilkan eksotika mata Asia maka anda harus mengurangi menggunakan warna hitam. Sebaiknya anda perbanyak warna-warna light atau putih agar terlihat great looking Asian eyes.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah membingkai mata dengan eyeliner putih di kedua sudut. Beri highlight warna pastel pada kedua kelopak mata. Jika ingin menggunakan lebih dari satu warna sebaiknya anda ingat bahwa semakin mengarah ke atas maka gunakan warna yang lebih muda. Jangan lupa anda akhiri dengan membaurkan batas warna keduanya. Sebaiknya anda gunakan warna-warna seperti biru muda, frosty silver, satu warna di atas warna kulit, pale green, light lavender atau keemasan.

Sebagai finishingnya anda bisa pertegas dengan olesan mascara hitam. Agar bulu mata lentik dan lebih dramatis sebaiknya gunakan bantuan hair dryer bertemperatur terendah saat mengoleskan kuas mascara. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Dampak Buruk Suntik Vitamin C
  2. Make-up Malam Awet
  3. 8 Rahasia Langsing Alami
  4. Kulit Berseri Berkat Kemiri
  5. Wajah Berseri dengan Bikram Yoga
  6. Hilangkan Kerut dengan Senam Wajah
  7. Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit
  8. Kenali Tipe Jerawat
  9. All About Cleansing Face
  10. Langkah Hadapi Bad Hair Day