Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Si dia punya masalah pada sistem reproduksinya dan kualitas spermanya kurang baik, ada beberapa cara untuk tetap subur.

Sistem reproduksi merupakan salah satu sistem tubuh yang bisa dibilang sangat rentan terhadap usia dan lingkungan. Tak peduli pria atau pun wanita, semuanya memiliki kemungkinan bermasalah dengan sistem reproduksi. Masalahnya, perempuan biasanya berusaha mencari solusi secepat mungkin sedangkan pria lebih cuek. Oleh karena itu bantulah si dia agar menjaga sistem reproduksinya sekaligus menjaga kualitas spermanya.

Hindari berendam air panas karena dapat menurunkan produksi spermanya. Testis yang terletak di luar tubuh pria berfungsi seperti lemari pendingin yang menjaga agar suhu sperma selalu lima derajat lebih dingin daripada suhu tubuh. Segala sesuatu yang menaikkan suhu testis dalam jangka waktu yang cukup lama dengan suhu lebih tinggi dari suhu mampu mengganggu repoduksi sperma selama dua atau tiga bulan dan baru digantikan oleh sperma baru mencapai kedewasaan.

Merokok merupakan salah satu penyebab munculnya radikal bebas dalam tubuh manusia, yang selalu mengikat sel tubuh manusia dan merusaknya, serta mengurangi kemampuan sperma untuk bergerak. Selain itu, radikal bebas terbukti mengurangi usia sperma. Usahakan agar pasangan menghentikan kebiasaan merokok dan mulai mengkonsumsi suplemen yang mengandung antioksidan tinggi semisal vitamin C dan E.

Pria kegemukan memiliki kualitas sperma yang kurang baik. Ketahuilah bahwa lemak tubuh memproduksi hormon yang disebut dengan estradiol yang langsung berpengaruh pada produksi testeron, hormon yang sangat berpengaruh bagi kualitas sperma seorang pria. Semakin tinggi estradiol maka produksi testeron semakin rendah, otomatis kualitas sperma pun menjadi kurang baik.

Zinc atau zincum memiliki fungsi sebagai antibakteri dalam prostat. Jika seorang pria kekurangan akan mineral ini maka prostatnya rentan akan infeksi sehingga produksi sperma akan menurun. Untuk menaikkan kadar mineral seng dalam tubuh konsumsi aneka kacang-kacangan, biji-bijian serta aneka produk susu seperti keju dan yogurt.  twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Pencegahan Dan Penanganan Varises
  2. Tips Cepat Mengecilkan Perut Anda
  3. Redakan Migrain Dengan Cara Berikut
  4. Lempuyang Atasi Radang Tenggorokan
  5. Nutrisi Masa Laktasi
  6. Berisiko Kanker, Bagi Pekerja Pemakaman
  7. 10 Penyakit – Penyakit Teraneh
  8. Inilah 5 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan
  9. Tidak Bergaul Beresiko Penyakit Jantung
  10. Buah Pisang Kaya Mineral