Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Nutrisi yang buruk akan terlihat di kulit saat usia anda bertambah. Kulit memerlukan banyak nutrien untuk generasi agar kulit terlihat lebih cerah dan kencang. Untuk mendapatkan kulit yang lebih baik, tetap muda dan sehat ada baiknya anda mengkonsumsi beberapa nutrien.

Asam lemak esensial. Kulit memerlukan asam lemak esensial yang baik seperti omega 3 dan omega 6. Minyak ini membantu kulit memerangi inflamasi yang dikaitkan dengan banyak kondisi kulit seperti jerawat, eksim dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega 3 dari ikan air dingin dan minyak flaxseed. Minumlah suplemen yang mengandung asam lemak dengan kandungan minyak kualitas baik. Jika anda memilih minyak flaxseed, anda bisa membeli cold press oil. Asam lemak omega 6 lebih umum bisa anda dapatkan dari evening primrose oil atau borage oil. Sumber-sumber lainnya adalah telur, unggas, beberapa minyak sayur dan roti gandum.

Antioksidan untuk kulit. Vitamin antioksidan seperti vitamin A, C dan E sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan kulit anda. Karena vitamin ini digunakan dalam banyak krim dan formulasi perawatan kulit. Khasiatnya adalah memerangi radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan berbagai penyakit. Antioksidan adalah pasukan yang melindungi tubuh anda. Untuk kesehatan kulit dan rambut, pastikan anda mendapatkan nutrien ini. Anda bisa mendapatkannya secara mudah dari makanan sehari-hari. Atau dapatkan dari suplemen jika anda tidak yakin dengan intake makanan anda.

Zinc. Kekurangan nutrien ini dapat memperlambat penyembuhan luka atau jerawat aktif. Zinc membantu pertumbuhan dan regenarasi kulit. Makanan yang mengandung zinc antara lain telur, daging dan wheat germ.

Iodine. Nutrien ini membantu thyroid berfungsi secara tepat. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan rambut kering dan kondisi-kondisi kulit lainnya. Bisa anda dapatkan dari seafood dan garam yang diberi iodine.

Selenium. Antioksidan yang bekerja bersama dengan vitamin E akan membuat anda tetap terlihat muda. Anda dapat temukan di dalam makanan seperti ikan, padi-padian utuh dan jeroan.

Potassium. Nutrien ini akan membantu kulit anda tetap sehat dan regenerasi sel-sel baru. Makanan ini dapat anda temukan dalam kentang, pisang, padi-padian utuh dan sayuran daun hijau.

Phosphorus. Nutrien ini sangat penting untuk tulang dan gigi anda lebih sehat. Makanan yang kaya protein akan memberi anda nutrien ini.

Zat besi. Nutrien ini akan memberi energi, bekerja bersama mineral lain untuk memproduksi haemoglobin di dalam darah. Makanan kaya zat besi antara lain sayuran daun hijau dan daging.

Copper. Nutrien ini sangat penting untuk elastisitas dan kekencangan kulit serta membantu sistem saraf anda. Makanan ini dapat anda temukan pada sayuran daun hijau dan seafood.

Kalsium. Mineral yang sangat penting untuk kaum perempuan agar kesehatan tulang dan gigi, keseimbangan hormonal serta bagi kulit anda. Makanan kaya kalsium antara lain susu dan produk susu termasuk keju, brokoli, produk kedelai dan sarden.

Chromium. Studi menunjukkan akan membantu memerangi jerawat karena mengurangi infeksi. Ahli gizi menganjurkan mendapatkannya dalam bentuk chromium iodinate atau chromium polynicotinate. Sebelum anda mendapatkan suplemen apa pun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kiat Tampil Cantik di Foto
  2. Kloning Folikel Rambut, Bisa Atasi Kebotakan
  3. Cantik dengan Jeruk Nipis
  4. Senam Mata, Bikin Awet Muda
  5. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  6. Perut Langsing? Yuk…
  7. Cara Ampuh Melapisi Kuku Rapuh
  8. Jari Lentik dengan French Manicure
  9. Penyebab, Pearawatan dan Mengatasi Kulit / Wajah Berminyak
  10. Cara Cepat Merawat Kecantikan