Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Susu adalah minuman yang banyak memberikan keuntungan bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian paling komprehensif yang pernah dilakukan terhadap susu oleh para peneliti di Harvard School of Public Health and Women terungkap minum susu sedikitnya segelas per hari dapat mengurangi resiko terhadap kanker usus dan rectum.

Kesimpulan ini diperoleh dari 10 penelitian yang melibatkan 534 ribu orang di Amerika dan Eropa. Analisis penelitian menujukan orang yang minum lebih dari 1/8 ons gelas susu per hari 15 persen kecil kemungkinan terkena kanker usus dibanding mereka yang minum kurang dari dua gelas susu per minggu.

Kasium dalam susu menjadi faktor yang penting untuk mencegah kanker usus. Kalsium dapat mencegah berkembang biaknya sel, menghentikan pertumbuhan yang berlebihan yang dapat membuat sel menjadi kanker.

Walaupun analisis ini menemukan orang dengan konsumsi kalsum terbesar dari makanan dan suplemen memiliki 22 persen kecil kemungkinan terkena resiko kanker, pertanyaan kalsium yang berasal dari suplemen masih belum dapat dijelaskan. Konsumsi kalsium 900 miligram setara dengan tiga gelas susu dan penelitian lain menujukan tingginya konsumsi kalsium bisa meningkatkan resiko kanker prostate.

Namun demikian kalsium bukan semata-mata faktor resiko yang harus dipertimbangkan untuk mencegah kanker usus, gaya hidup sehat termasuk olahraga, menjaga berat tubuh dan pola makan yang menghindari daging merah dan meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran dan makanan jenis gandum-ganduman berperan terhindar dari resiko kanker usus. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ternyata Manfaat Hobi Sama dengan Olahraga
  2. Puasa, Cara Jitu Terapi Kesehatan
  3. Tak Baik Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin
  4. Kenali 7 Gejala Awal Anda Akan Sakit
  5. Inilah 7 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Gemuk
  6. Inilah 10 Kenikmatan yang Membuat Anda Lebih Sehat
  7. Apa itu penyakit Rematik? Dan Cara Mengatasinya Dengan Praktis
  8. Inilah Tren Kesehatan di Tahun 2012
  9. Gaya Hidup Cegah Hipertensi
  10. Inilah 10 Cara Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan