Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penyakit menular seringkali menyebar melalui kontak antar tangan, seperti flu, dan gangguan pencernaan, termasuk diare. Bukan bermaksud menakut-nakuti, orang yang sering kena influenza, khususnya yang usia lanjut dan mereka yang memiliki masalah kesehatan kronis, dapat mengidap pneumonia. Kombinasi antara influenza dan pneumonia, sejauh ini masuk daftar ke tujuh besar sebagai penyebab kematian di Amerika Serikat.

Meski sudah bolak-balik digembar-gemborkan manfaat kesehatan dari mencuci tangan dan itu sudah terbukti pula, tapi kebiasaan baik ini seringkali diabaikan. Coba perhatikan, berapa banyak orang yang meninggalkan fasilitas WC umum dengan santai melenggang tanpa cuci tangannya.

Dengarlah fakta berikut ini. The American Society of Microbiology menemukan bahwa hingga sepertiga orang yang lewat di sejumlah bandara besar di AS tak mencuci tangan setelah menggunakan toilet. The U.S. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga memperkirakan ada satu dari tiga orang tak mencuci tangan setelah menggunakan restroom.

Masalahnya, semua masalah kesehatan berawal dari restroom. Dari hari ke hari, anda mengakumulasi kuman di tangan dari berbagai sumber, baik kontak langsung dengan orang-orang, memegang permukaan yang terkontaminasi, makanan, bahkan hewan dan kotoran hewan. Jika anda tak sering cuci tangan, maka kuman ini akan berpindah ke tubuh, saat anda memegang mulut, mata atau hidung. anda juga bisa menyebarkannya ke orang lain dengan cara menyentuh mereka, atau memegang gagang pintu rumah mereka. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Gejala Sperti Ini Serangan Jantung, Bukan Masuk Angin!
  2. Makanan memperbaiki emosi ?
  3. Pendarahan Vagina bag. 3
  4. Sayuran Hijau untuk Penyakit Jantung
  5. Bahaya dan Efek Buruk Mencukur Ketiak
  6. Perhatikan Sakit Kepala Anda
  7. Uji Resiko
  8. Berenang Ampuh Cegah Batu Empedu
  9. 6 Alasan Mengapa Kita Ogah Olahraga
  10. Inilah 5 Gejala Awal Yang Khas Dari Penyakit Tifus